Bupati Lamandau: Ajang Silahturahmi Bisa Melalui Seni Budaya

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat acara hiburan kesenian rakyat wayang kulit semalam suntuk di Desa Purwareja.

NANGA BULIK – Memperingati hari jadi Ke 20 Desa Purwareja mengadakan kegiatan syukuran dengan hiburan kesenian Rakyat wayang kulit semalam suntuk dimana dihadiri oleh orang nomor 1 di Bumi Behaum Bakuba dan wakilnya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, pentas seni wayang menjadi ajang silaturahmi bagi warga Desa Purwareja.

“Semoga melalui seni budaya lokal ini bisa menjadi alat ajang silaturahmi dan komunikasi untuk berbagai kalangan adat-istiadat, suku, ras, agama dan budaya menjadi satu kesatuan yang utuh,” ucapnya, Jumat 24 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Puasa Bersama ASN Lingkup Setda Lamandau dan Anak Yatim Piatu

Bupati juga menyampaikan bahwa sebagai desa yang mandiri, Desa Purwareja harus bisa berinovasi sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa di Kabupaten Lamandau.

“Kegiatan yang kita lakukan esensinya tidak hanya berkontribusi pada sektor budaya saja. Namun juga akan berefek pada ekonomi warga Desa Purwareja,” jelasnya.

Dengan bertambahnya usia Desa Purwareja, Bupati berharap Desa Purwareja akan semakin maju dan warganya semakin sejahtera.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Dalam acara tersebut, Hendra juga memberikan penyerahan Hibah barang milik daerah Pemerintah Kabupaten Lamandau kepada Pengurus Sanggar Budaya Pakuwujo dengan nominal Rp 380.364.000.

Dilanjutkan hiburan kesenian Rakyat wayang kulit semalam suntuk dengan mengangkat cerita “Pandu Swargo” oleh Ki Dalang Geger Saptono dari kota Boyolali Jawa Tengah di dukung oleh Kerawitan Pulwolaras Sematu Jaya. (Andre/beritasampit.co.id).