Pelaksanaan Popprov Harus Jadi Momentum Perbaikan dan Evaluasi

PASANG :IM/BERITA SAMPIT - Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bidang Perekonomian dan Pembangunan, Leonard S. Ampung (tengah) saat memasangkan medali kepada kontingen Kotawaringin Timur cabang olahraga sepakbola.

PALANGKA RAYA – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung, yang hadir mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyampaikan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) harus menjadi momentum perbaikan dan evaluasi dalam bidang olahraga.

“Lewat pelaksanaan Popprov Kalteng 2022 ini kita semua bisa evaluasi dan mempersiapkan sumber daya manusia kita untuk menjadikan atlet yang dapat bertingkat nasional dan internasional untuk mengharumkan nama Kalteng dan Indonesia. Dengan kegiatan ini semoga momentum Popprov dapat kita jadikan perbaikan dan evaluasi olahraga yang telah mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Kalteng,” ucap Sugianto Sabran dalam sambutannya yang diwakili oleh Leonard S. Ampung, Minggu 3 Juli 2022.

Pria yang akrab disapa Leonard itu dalam mewakili Gubernur Kalteng juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota se KalTeng yang telah mempersiapkan para atlet, baik para pelatih ofisial manajer dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti event olahraga tingkat pelajar se KalTeng tahun 2022.

“Anak-anakku sekalian peserta Popprov yang berbahagia saya merasa bangga karena dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan muda dan calon atlet-atlet yang telah mempersiapkan daya dan upaya sehingga dapat bertanding dan berlomba dan menghasilkan medali bagi kabupaten yang diwakili,” sebutnya.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Palangka Raya Lepas 65.000 Benih Ikan di Danau Teluk

Ia juga menyampaikan bahwa persatuan dan kerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, maka dari itu semua stakeholder perlu bersama-sama saling bahu-membahu dan bersinergi mendorong tercapainya sumber daya manusia yang unggul untuk menuju KalTeng yang berakhlak penuh dengan keberkahan.

“Kegiatan Popprov adalah sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan dan menyambung silaturahmi dengan saudara sedarah se KalTeng dengan tetap menjunjung semangat Rumah Betang di manapun berada untuk itu mari kita bangun KalTeng dari segala bidang termasuk olahraga,” ajakannya.

Gubernur juga mengajak para orang tua agar bersama-sama berperan aktif untuk jauhkan anak-anak dari bahaya narkoba, pengaruh pergaulan bebas dan pengaruh buruk dari perkembangan teknologi.

“Kita semua khususnya orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus hal-hal negatif, lewat kegiatan seperti olahraga dan atau kegiatan sosial lainnya merupakan salah satu cara bijak dalam upaya menjaga aset bangsa yang sangat berharga,” timpalnya.

BACA JUGA:   Jadi Prioritas Utama, TNI AD Bantu Pemerintah Atasi Stunting

Gubernur KalTeng tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh para juara, ia berpesan agar para atlet muda itu tetap berlatih dan mengasah kemampuan. Karena lewat kegiatan Popprov itu merupakan sebagai langkah awal bagi para pelajar karena selanjutnya mereka mengikuti event Pra Popnas zona III yang akan diselenggarakan di Banjarmasin dan Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 2 November 2022 yang akan datang dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung yang dijadwalkan pada bulan Agustus dan September tahun 2023.

“Bagi yang belum bergabung semangat dan rajinlah berlatih, semoga pada event-event yang lain dapat meraih juara. Tetap semangat untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif,” demikiannya.

Panitia penyelenggara kegiatan sendiri dalam kegiatan Popprov itu mengambil tema “Meningkatkan prestasi olahraga pelajar untuk pembangunan SDM berkualitas menuju Kalteng semakin berkah” yang diikuti oleh 13 kabupaten dan satu kota se KalTeng. (im/beritasampit.co.id).