Dewan Minta Hewan Kurban Yang Hendak Dipotong Diperiksa Kembali

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta pemerintah Provinsi Kalteng, untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban yang hendak di potong, agar memastikan hewan tersebut sehat agar tidak menimbulkan penularan. Hal ini disampaikannya saat berada di Kantor Komisi DPRD Kalteng, Senin 4 Juli 2022.

“Hanya yang perlu perhatian kita saat ini, yaitu tentang kesehatan hewan qurban itu, jangan sampai terjangkitnya penyakit tersebut berimbas ke hewan ternak masyarakat sekitar,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Inginkan Kalteng Miliki Sekolah Unggulan dan Khusus Siswa Kurang Mampu

Dirinya juga menambahkan, terkait pemberian vaksin untuk hewan qurban khususnya sapi, harus dalam keadaan sehat. Jangan sampai sapi yang kena penyakit malah di vaksin, sehingga dalam pemberian vaksin tersebut, harus betul-betul teliti.

Sehingga dalam hal ini, dirinya kembali menegaskan agar Pemerintah Provinsi teliti dalam pemilihan hewan qurban seperti sapi, periksa kesehatan hewan qurban sebelum melakukan pembelian, dan pada saat mau dipotong pun harus diperiksa juga kesehatannya.

BACA JUGA:   Jaringan Internet di Pelosok Kalteng Diharapkan Tersedia pada 2023

Hal ini dilakukan agar hewan qurban tersebut, jauh lebih aman, dan sehat. Kita tidak pernah tahu kapan hewan qurban itu terjangkit, siapa tahu pada saat perjalanan hewan tersebut malah kena. (Hardi/beritasampit.co.id)