Dewan Harapkan Keberadaan Pelaku UMKM Didampingi

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan pendampingan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyebut, pendampingan terhadap para pelaku UMKM itu dimaksudkan untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Saya harap pemerintah daerah bisa memberikan pendampingan terhadap para pelaku UMKM yang ada di daerah kita. Karena ini merupakan salah satu saran untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat,” katanya baru-baru ini.

BACA JUGA:   Benahi Sistem Penyedian dan Pendistribusian Obat-Obatan

Pendampingan itu katanya, yakni dengan melakukan berbagai macam program pembinaan atau penyuluhan kepada para pelaku UMKM tentang bagaimana kiat-kiat untuk mempertahankan usaha dan memaksimalkan jumlah penjualan sehingga dapat berjalan dengan optimal.

Menurutnya, memang langkah nyata yang dinilai sangat strategis yakni dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada para pelaku UMKM sebagai modal bagi mereka untuk menjalankan atau meneruskan usaha yang digeluti.

BACA JUGA:   Pemkab Diminta Edukasi Masyarakat Agar Taat Membayar Pajak

“Dengan memberikan bantuan langsung tunai jelas akan sangat membantu mereka. Terutama bagi mereka-mereka yang memang sudah kesulitan dalam permodalan akibat dampak pandemi ini,” pungkasnya.