Polres Katingan Terjunkan Personel Suksekan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei

MANASAI : KAWIT/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas saat ikut menari manasai di acara Pembukaan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei tadi malam. Rabu 13 Juli 2022.

KASONGAN – Kepolisian Resor (Polres) Katingan mendukung kegiatan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei yang akan dibuka secara resmi tadi malam Rabu 13 Juli 2022.

Dukungan itu menurut Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kabagops AKP Agus Priyo Wibowo terkait mengamankan rangkaian kegiatan Festival Budaya tersebut.

Pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 20 personel yang nantinya akan bergabung dengan TNI, Satpol PP dan Dishub Katingan untuk mengamankan rangkaian kegiatan.

“Kami dari Polres Katingan dalam hal ini dilibatkan sebagai yang membidangi Seksi Keamanan sangat mendukung dan siap mengamankan rangkaian kegiatan Festival Budaya tersebut,” ungkap AKP Agus Priyo Wibowo dengan beritasampit.co.id. Kamis, 14 Juli 2022.

BACA JUGA:   Warga Curhat ke DPRD Katingan Soal pasien BPJS Dipulangkan dari Rumah Sakit Sebelum Sembuh

Dirinya mengimbau kepada seluruh panitia, peserta, penonton maupun masyarakat Katingan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 karena Pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Selain itu, dia mengajak semua pihak menjaga kondusifitas keamanan di lokasi kegiatan sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Ayo kita jaga dan sukseskan bersama Festival Budaya Penyang Hinje Simpei 2022 Katingan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Warga Curhat ke DPRD Katingan Soal pasien BPJS Dipulangkan dari Rumah Sakit Sebelum Sembuh

Sekedar untuk diketahui kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sport Center Kereng Humbang, Kota Kasongan digelar dari tanggal 13-15 Juli 2022.

Festival Budaya Penyang Hinje Simpei merupakan agenda rutin tahunan yang sempat vakum 2 Festival Budaya Penyang Hinje Simpei merupakan agenda rutin tahunan yang sempat vakum 2 tahun selama pandemi, di tahun 2022 agenda ini perdana dilaksanakan kembali. Antusias para kontingen dari seluruh kecamatan yang ada di Katingan juga sangat meriah.

(Kawit/Beritasampit.co.id)

(Visited 18 times, 1 visits today)