Puncak HUT Ke-20 Katingan Berlangsung Meriah

Suasana Penutupan HUT Katingan di Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kota Kasongan. Sabtu, 23 Juli 2022.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Katingan menggelar acara malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 yang diberi nama “Hiburan Rakyat” di Lapangan Sport Center Kereng Humbang, Kasongan Sabtu 23 Juli 2022.

Lapangan Sport Center dipenuhi para pengunjung yang didominasi warga Kasongan hingga beberapa kecamatan yang khusus hadir di acara penutupan itu.

Berdasarkan pantau beritasampit.co.id para Pengunjung memadati tengah lapangan hingga duduk membawa alas duduk masing-masing menyaksikan hiburan rakyat dengan penampilan para artis lokal.

Selvia (21) warga Hampalit datang bersama keluarganya menggunakan kendaraan roda dua, ia mengaku sengaja mengajak suami dan anaknya menyaksikan acara tersebut.

“Tadi kami rombongan, mumpung besok hari minggu jadi bisa ngajak anak nonton hiburan dan pasar. Acara seperti ini kan sudah lama tidak pernah dilaksanakan, makanya waktu ada kesempatan seperti ini ya kami pergunakan kumpul keluarga sambil buang steres,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Brak!!! Motor Vs Motor, Satu Orang Tewas Hangus Terbakar

Dikesempatan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Katingan Risnaduar berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga pelaksaan ini berjalan lancar.

Seperti diketahui kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 13-23 Juli 2022. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei, lalu dilanjutkan dengan Peringatan HUT Katingan ke 20 di Tumbang Samba.

Meski begitu, kegiatan di lapangan Sport Center Kereng Humbang, Kasongan selama itu terus diisi dengan berbagai hiburan rakyat dan aktivitas UMKM hingga hiburan yang lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini semoga berdampak positif terutama bagi pelaku UMKM, meski begitu saya juga memohon maaf bila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan dan akan menjadi evaluasi dalam menyusun kegiatan berikutnya agar lebih baik,” tuturnya saat menyampaikan laporan kegiatan di hadapan Bupati Katingan.

Dikesempatan itu jua, Bupati Katingan Sakariyas memuji para panitia yang bekerja keras hingga rangkaian HUT Katingan berjalan lancar aman dan damai.

BACA JUGA:   Kades dan Bendahara Desa Tarusan Danum Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Tipikor

Bupati juga menyampaikan Pelaksanaan HUT Katingan sengaja dibagi menjadi dua titik. Pertama pelaksanaan Festival Budaya Penyang Hinjei Simpei di Kota Kasongan. Kedua Upacara Peringatan HUT Katingan di Tumbang Samba.

“Bukan tanpa sebab, itu dilakukan karena kita juga rangkai dengan peresmian Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba, ini dilakukan sebagai komitmen pemerintah memberikan rasa keadilan di bidang kesehatan,” ucap Sakariyas.

Perjungan pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba cukup panjang hingga beberapa kali sempat tertunda, beruntung tahun 2021 pembangunan tersebut bisa terealisasi.

“Mari kita bersama membangun Katingan yang kita cintai, saya juga mohon maaf selama 2,5 Tahun ini kita tidak banyak berbuat apa-apa lantar Covid-19. Tahun ini, kita bersyukur bisa kembali beraktivitas normal. Kendati begitu jangan lupa menerapkan prokes,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)

(Visited 20 times, 1 visits today)