Gema 1 Muharram 1444 H, Sholawat Nabi Bergema di Desa Rawa Sari

TAHUN BARU ISLAM : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Rawa Sari memberikan sambutan pada saat Gema 1 Muharram 1444 H dalam rangka bersih desa/selamatan desa di Desa Rawa Saei, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Memperingati 1 Muharram 1444 H di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), beda. Sebelumnya mengadakan gotong royong bersihkan makam di kuburan muslimin dan non muslim. Kali ini diperingati di halaman kantor desa setempat.

Kegiatan inti adalah bersih desa atau selamatan desa. Di mana, Pemerintah Desa Rawa Sari mengundang H Muhammad Afif Mukmin Al-Hafidz Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Al-Mukmin, Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Kalteng, sebagai pemberi tausiah.

Agenda rutin saban tahun di desa ini juga dihadiri “Ratu Perumahan” Supriyanti atau biasa disapa Bu Rambat beserta anaknya, Wengga. Kemudian, anggota DPR RI Dapil Kalteng Iwan Kurniawan, Perwakilan PT RMU, Kades Makarti Jaya, BPD, ketua DAD dan Mantir/let adat Rawa Sari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rawa Sari.

Sebelum acara inti dimulai, panitia menampilkan beberapa penyanyi cilik dan remaja. Mereka melantun lagu-lagu bernapas islami terutama sholawat nabi yang bergema dan membahana hingga ke sela-sela penjuru yang ada di wilayah desa setempat.

“Melalui sholawat kita ambil hikmahnya, mari kita berdoa semoga saja desa rawa sari terhindar dari segala bentuk musibah dan mudah-mudahan diberikan keberkahan, kesejahteraan dan desa semakin maju kedepannya,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto pada saat memberikan sambutan, Sabtu 30 Juli 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Gema 1 Muharram 1444 H Manap mengucapkan terima kasih kepada tim sehingga kegiatan dari awal hingga akhir semua terlaksana sukses dan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya, tenaga dan pemikiran guna melengkapi kegiatan hingga selesai,” ucap Manap yang juga sebagai Ketua BPD Rawa Sari ini. (ifin)

(Visited 39 times, 1 visits today)