Badan Kesbangpol Nyatakan Tidak Ada Kegiatan LGBT di Sukamara

Ilustrasi

SUKAMARA – Viralnya unggahan video pendek di media sosial diduga kegiatan kaum LGBT yang tengah mengadakan pesta di sebuah cafe di Palangka Raya.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sukamara menyatakan bahwa hingga saat ini untuk kegiatan dan komunitas LBGT di Bumi Gawi Barinjam masih belum ada.

BACA JUGA:  Pj Bupati Sukamara Hadiri Penilaian Lomba Desa di Kelurahan Padang 

Kepala Badan Kesbangpol Sukamara, Suhadi mengatakan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan pemantauan terkait dengan berbagai bentuk kegiatan masyarakat termasuk mendeteksi adanya kelompok LGBT.

“Selama ini sesuai pemantauan kami belum ada kelompok tersebut,” kata Suhadi, Kamis 29 September 2022.

Suhadi menerangkan jika pihaknya saat ini juga tengah melakukan pemantauan terkait kegiatan-kegiatan yang berpotensi menjadi celah masuknya komunitas LGBT ke Sukamara.

BACA JUGA:  Drive Meriahkan Pembukaan Sukamara Expo 2024

“Setelah kejadian di Palangka Raya kita sudah lakukan pemantauan sampai ke desa-desa dan tidak ditemukan aktifitas kelompok itu,” terangnya.

“Dengan kejadian viralnya video LGBT itu kita terus melakukan pemantauan jangan sampai mereka ada dan berbuat sesuatu di Sukamara,” terang Suhadi. (enn).