Pemerintah Sedang Gencar Pengendalian Inflasi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau Pasar Penyeimbang di Stadion HM Sanusi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah sedang gencar melaksanakan kegiatan untuk pengendalian inflasi.

Hal ini ia sampaikan saat meninjau Pasar Penyeimbang yang berlokasi di Stadion HM Sanusi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 13 Oktober 2022 kemaren.

“Penyebab inflasi selain karena situasi global yaitu perang antara Ukraina dan Rusia yang tidak tahu kapan berakhir, juga disebabkan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga Pemerintah melalui Bapak Presiden menginstruksikan seluruh gubernur, bupati dan wali kota untuk bisa menekan dan menurunkan inflasi ini,” jelas Edy.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Pimpin Upacara Peringatan HAB Kementerian Agama ke-77

Jika inflasi tidak ditekan maka akan terus meningkat di akhir tahun nanti.

“Kita akan menghadapi natal dan tahun baru (nataru), jangan sampai kebutuhan sembako menjadi langka di pasar atau melonjaknya harga di pasaran,” tegasnya.

Diketahui, inflasi adalah kenaikan harga terutama bahan kebutuhan pokok makanan seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih dan lainnya. (Hardi).

(Visited 33 times, 1 visits today)