Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit Diharapkan Jadi Prioritas

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Kondisi Jalan berlubang di depan SMA Negeri Sampit.

SAMPIT – Kondisi Jalan Ki Hajar Dewantara dan Jalan Gunung Kerinci sangat mengkhawatirkan, pasalnya dipenuhi dengan puluhan lubang di sepanjang jalan tersebut. Kawasan yang menjadi pusat pendidikan di Sampit itu sudah sejak lama dibiarkan berlubang begitu saja.

“Jalan Ki Hajar Dewantara dan Jalan Gunung Kerinci depan SMA 3 memang merupakan kawasan pendidikan, kondisi memang penuh lubang khususnya di depan SMA 3,” kata Livenur Hasby, 19 Oktober 2022.

Untuk itu, Kepala SMA Negeri 3 Sampit ini, mengharapkan jalan tersebut secepatnya diperbaiki mengigat ada ratusan siswa dan mahasiswa yang melintasi jalan tersebut.

BACA JUGA:  Duet Jhon Krisli-Siyono Semakin Menguat

“Tentu harapkan kita diprioritaskan mengigat di sini pusatnya jalan yang dilintasi para siswa, terutama di Jalan Ki Hajar Dewantara, bukan mengkritisi lah tapi demi kebaikan kita bersama,” tuturnya

Lanjut Livenus, selamat ini dirinya terpaksa menyewa tukang untuk menimbun puluhan lubang di depan sekolahnya untuk keselamatan ratusan siswa dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Kalau lubang sudah terlihat membahayakan terpaksa kita membayar tukang untuk menambal lubang-lubang di depan sekolah, demi keselamatan para siswa dan masyarakat yang melintasi jalan ini” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Kotim Gelontorkan Rp5 Miliar Perbaiki Jalan Partoe Muksin Samuda

Dari pantauan Berita Sampit terlihat lubang di sepanjang Jalan Ki Hajar Dewantara dan Gunung Kerinci dan yang paling parah di depan SMA Negeri 3 Sampit. Hingga di depan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit, berlubang dan rusak parah.

Pagi tadi terpantau juga pihak Pemerintah Kotim menambal beberapa lubang di depan SMK 1 Sampit, penulis mendapatkan informasi apakah selanjutnya akan diperbaiki di semua kawasan pendidikan tersebut. (Ibra).