Ini Tiga Poin Penekanan Bagi Pejabat Struktural Kota Palangka Raya

IM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Pelaksanaan penyetaraan pejabat fungsional struktural dilingkup pemerintahan bertujuan untuk menempatkan sosok pejabat fungsional sebagai garda utama, dalam mengawal berjalannya berbagai program pembangunan di Kota Palangka Raya.

Maka dari itu, dalam sambutan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang dibaca oleh Ketua DPRD saat kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda sedikitnya ada tiga poin yang menjadi penegasan orang nomor satu di lingkup pemerintah daerah Kota Palangka Raya itu. Jumat 28 Oktober 2022.

Pertama, kepada saudara-saudara yang telah dipercayakan untuk menduduki jabatan struktural baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrasi maupun jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, ia harap pejabatnya dapat menjaga amanah yang diberikan dengan bersungguh-sungguh menunjukkan kinerja yang berkualitas di unit kerja masing-masing.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Penanganan Bencana Pemkot Palangka Raya

“Bina serta kaderkanlah bawahan saudara agar kelak mereka siap melanjutkan tanggungjawab yang telah saudara emban saat ini,” kata Sigit K Yunianto.

Kedua, dalam rangka pertanggungjawaban Walikota Palangka Raya kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, DPRD dan masyarakat diharapkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Jajarannya dapat berperan aktif dalam Penyusunan LPPD dan LKPJ serta LAKIP Pemerintah Kota Palangka Raya dari kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2022.

Ketiga, kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palangka Raya, agar bersama-sama menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar agar tetap bersih, aman dan nyaman disaat musim hujan ini.

BACA JUGA:   Peran Satkowil Mendukung Program Percepatan Pembangunan Tingkat Kelurahan

“Tetap jaga keselamatan dalam berkendara dan segera komunikasikan dengan pihak terkait apabila mengetahui terjadi musibah agar sesegera mungkin ditangani,” pesan politisi partai PDIP ini.

Diakhir sambutannya, Sigit berharap agar segala jerih payah dan perjuangan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan dalam rangka mewujudkan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia, khususnya di Kota Cantik Palangka Raya.

“Akhirnya, dengan memegang teguh filosofi “Huma Betang” dan semangat “Isen Mulang” marilah kita tata, kita bangun dan kita jaga Kota Palangka Raya,” demikian ajakan Sigit. (im).

(Visited 29 times, 1 visits today)