Dewan Harapkan Dekopinda Menjadi Motor Penggerak Bagi Koperasi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU- Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Murung Raya periode 2022-2027 dengan harapan bisa membina untuk ekonomi kerakyatan dan memajukan sektor koperasi ke depan.

Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta kepada pengurus Dekopinda yang baru dilantik agar bisa bekerja memberikan pembinaan bagi koperasi dalam memajukan sektor ini dan meningkatkan ekonomi kerakyatan lebih berkembang dan menggeliat.

“Dekopinda Murung Raya hendaknya dapat menjadi motor penggerak dan pembimbing bagi koperasi, karena pelaku UMKM ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa bimbingan,” kata Doni kepada wartawan, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:   Investor Wajib Memperkerjakan 70 Persen Tenaga Lokal

Doni menyebutkan, Dekopinda dapat menjadi jalan bagi koperasi untuk mengadu, baik untuk pembinaan maupun corong komunikasi bagaimana cara agar koperasi dapat tumbuh dan berkembang.

“Jika koperasi sudah berkembang dan pelaku usaha baik UMKM menjadi maju, otomatis akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Sementara, Ketua Dekopinda Ahmad Tafruji usai dikukuhkan mengatakan, seluruh pengurus diharap dapat berperan memantapkan koperasi dalam menggerakkan perekonomian usaha mikro kecil menengah.

“Dekopinda mewadahi koperasi di daerah, dengan fungsi bagaimana memberikan pelayanan dan menerima aspirasi, menciptakan koperasi sebagai ajang silaturahmi dalam meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Legislator PPP Apresiasi Keberadaan Perpustakaan Keliling

Diketahui Pengurus Dekopinda Kabupaten Murung Raya masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, yang dilaksanakan di Gedung Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu, Senin (7/11/2022) kemarin.

Dekopinda Kabupaten Murung Raya periode 2022-2027 ini dinahkodai oleh Ahmad Tafruji yang juga merupakan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi PAN. (Lulus).

(Visited 13 times, 1 visits today)