Dewan Minta Masyarakat Jangan Mudah Terpancing Isu

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin, Amd.Kep.

PURUK CAHU- Masyarakat Kabupaten Murung Raya diimbau agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang belakangan ini banyak beredar di media-media sosial dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih teliti dan lebih bijak di dalam menyikapi informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya yang belakangan ini marak beredar di media-media sosial khususnya Facebook,” kata Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:   Peningkatan Infrastruktur di Pedalaman Perlu Didorong

Dikatakan legislator PPP ini bahwa informasi-informasi tersebut sengaja dibangun oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mengadu domba masyarakat maupun dengan pihak lainnya.

Mengingat belakangan ini media sosial seperti Facebook sering dijadikan media untuk mengadu domba masyarakat, untuk itu dia mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat agar lebih teliti melihat dan membaca informasi-informasi yang beredar di media sosial.

“Bila mana masyarakat menemukan adanya akun-akun pada media sosial yang mempublish status berisikan hal-hal yang tidak jelasnya kebenarannya, harus ditelusuri lebih terlebih dahulu. Apakah berita itu benar atau tidak,” pintanya lagi.

BACA JUGA:   APBD 2023 Naik Menjadi Rp1,9 Triliun, DPRD Apresiasi Kinerja Bupati

Rabul juga mengharapkan kepada para pengguna media sosial agar lebih berhati-hati menggunakannya dan jangan sampai di hacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena sangat berbahaya. (Lulus).

(Visited 16 times, 1 visits today)