Dinkes Kalteng Gelar Seminar Cegah Stunting Bagi Ibu Hamil

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul saat menyampaikan laporan.

PALANGKA RAYA – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan seminar cegah stunting bagi ibu hamil tingkat Provinsi Kalteng, yang diselenggarakan di Swiss-bel Hotel Danum Palangka Raya pada hari Jumat, 11 November 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul menyampaikan, kegiatan seminar ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting bagi ibu hamil.

BACA JUGA:   Jalin Kerjasama dengan Jawa Timur, Upaya Pemprov Kalteng Maksimalkan Berbagai Peluang Pacu Perekonomian Daerah

“Selain itu seminar ini untuk meningkatkan dukungan lintas sektor dalam rangka pencegahan stunting di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Selain itu hasil yang ingin dicapai dari pelaksanaan seminar cegah stunting itu penting bagi ibu hamil tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini adalah sebanyak kurang lebih 200 ibu hamil, 100 orang pendamping, dan peserta dari lintas sektor, mahasiswa kesehatan yang mengikuti seminar ini.

BACA JUGA:   Gubernur Ingin Milenial Kalteng Punya Tekad Untuk Belajar Pertanian dan Peternakan

“Diharapkan dengan seminar ini para peserta mendapatkan edukasi bersama terkait pentingnya mencegah stunting bagi ibu hamil dalam mempersiapkan janinnya sebagai generasi masa depan di Kalimantan Tengah,” harapnya. (Hardi).

(Visited 24 times, 1 visits today)