Kebersihan Saluran Drainase Harus Diperhatikan Berkala

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto menghimbau kepada instansi terkait agar bisa memperhatikan dan menjamin kebersihan saluran drainase yang ada di sejumlah sudut dalam kota Kuala Pembuang.

Ia mengatakan, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga sangat penting untuk memperhatikan kebersihan saluran drainase agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

“Saya sarankan kepada instansi terkait agar bisa memastikan kebersihan saluran drainase yang ada supaya bisa berfungsi dengan baik. Saya lihat memang saluran drainase kita sudah ada beberapa yang dinersihkan, dan harapan kami itu bisa merata,” katanya, Jumat, 11 November 2022.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan PBS Agar Prioritaskan Warga Lokal Dalam Rekrutmen Karyawan

Menutnya, menjaga kebersihan saluran drainase sangat penting sekali untuk memastikan saluran tersebut tidak tersumbat dan dapat berfungsi, dan hal tersebut memnag harus adanya pemantauan maupun pemeliharaan dari instansi terkait.

Memasuki musim hujan, tentu keberadaan saluran drainase yang dapat berfungsi dengan baik sangat dibutuhkan, karena apabila turun hujan dengan intensitas tinggi dan terus menerus, saluran drainase dapat menampung hal tersebut dan mencegah adanya peluapan air kejalanan yang bisa saja mengakibatkan banjir.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Pemkab Segera Susun Program Skala Prioritas

“Peran dari masyarakat juga dibutuhkan, dimana kesadaran dari masyarakat supaya jangan sampai membuang sampah sembarangan apalagi di saluran drainase itu perlu di tingkatkan, demi kebaikan kita bersama,” ungkapnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)