Kontingen PWI Kalteng Siap Hadapi Porwanas, Gubernur: Jadikan Sarana Mengenalkan Potensi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berfoto bersama dengan jajaran PWI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. Kegiatan yang dipusatkan di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur berlangsung dari tanggal 20 sampai 27 November 2022. Setidaknya ada 15 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam event akbar olahraga tiga tahunan tersebut.

Dalam mematangkan persiapan, jajaran pengurus PWI Provinsi Kalteng audiensi dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kamis 10 November 2022. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut akan berusaha meluangkan waktu untuk melepas keberangkatan kontingen pada tanggal 19 November 2022 nanti di Aula Eka Hapakat lantai III Kantor Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Ketua SMSI Kalteng Doakan Berita Sampit Semakin Maju dan Profesional

“Pada prinsipnya saya sangat mendukung kegiatan Porwanas. Saya memberikan restu keberangkatan kontingen PWI Kalteng ke Malang Raya,” katanya melalui rilis yang diterima pada Jumat, 11 November 2022.

Pesan Sugianto, bahwa tentunya yang harus dijaga sportivitas dalam pertandingan. Kontingen PWI Kalteng harus bertanding secara fair, mengedepankan silaturahmi, di samping berlomba untuk meraih prestasi. Tentunya PWI Kalteng diharapkan bisa membawa nama baik daerah dikancah nasional.

Ia meminta, PWI Kalteng bisa menjaga nama baik daerah, sekaligus mempromosikan ke masyarakat luas. Memperkenalkan beragam keunggulan Kalteng agar banyak masyarakat Indonesia bisa berkunjung ke Provinsi Kalteng. Bahkan jangan ragu untuk mengundang orang datang, untuk lebih memperkenalkan potensi daerah.

BACA JUGA:   Kiprah dan Partisipasi Perempuan Masih Rendah untuk Berpolitik

“Kita ingin Kalteng semakin dikenal masyarakat luas. Jadikan Porwanas sarana untuk mengenalkan potensi Kalteng, khususnya pariwisata,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dukungan diberikan sangat besar untuk kontingen PWI Kalteng mengikuti Porwanas XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur. Tentunya kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng akan dijaga dengan baik.

“Kami akan berupaya menjaga nama baik Kalteng dikancah nasional. Tentunya sesuai harapan Gubernur, kami akan mempromosikan daerah kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 32 times, 1 visits today)