Masyarakat Diminta Lebih Peduli Lingkungan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Seruyan untuk bisa meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan disekitarnya.

“Saya mengajak kepada lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, yakni tentang cara menjaga alam supaya bisa tetap asri dan memberikan manfaat bagi kita,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin, Jumat, 11 November 2022.

Ia menjelaskan, hal-hal mengenai tentang cara menjaga alam serta manfaat yang diperoleh dari hasil tersebut juga perlu diketahui oleh masyarakat, mengingat hal tersebut sangat penting demi kelestarian alam itu sendiri.

BACA JUGA:   Pemkab Diminta Segera Ajukan Draf Perda Terkait Pilkades

“Seperti jangan membuang sampah sembarangan, atau melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan kerusakan alam lainnya, membakar hutan, kesadaran-kesadaran sepertu ini yang mesti sama-sama harus kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam hal ini juga diperlukan peran dari pihak-pihak terkait untuk memberikan penyuluhan maupun edukasi-edukasi rutin kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Pemkab Segera Susun Program Skala Prioritas

Politisi PAN ini menjelaskan, dengan terjaganya alam dan lingkungan, tentu akan memberikan efek positif terhadap kekayaan alam yang terkandung di dalamnya, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Seperti kesadaran terhadap sampah, jangan sampai di buang sembarang, demi kebersihan lingkungan dan kesehatan diri sendiri, ini harus sama-sama kita jaga,” ungkapnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)