Wabup Sukamara: Pentingnya Kerjasama Dalam Penanganan Banjir

ENN/BERITA SAMPIT - Banjir yang melanda di Kabupaten Sukamara berangsur surut, namun masih ada sebagian besar rumah warga yang masih terendam banjir.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi berharap peran semua pihak dalam menghadapi dan penanganan bencana banjir yang masih terjadi hingga saat ini.

Ahmadi mengatakan dalam penanggulangan bencana banjir saat ini perlu peran semua pihak, karena pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan kepedulian semua pihak dalam membantu warga yang terkena musibah.

“Saya berharap kita semua bisa bergandengan tangan, bersama-sama membantu masyarakat kita yang sedang dilanda musibah banjir,” jelas Ahmadi, Jumat 11 November 2022.

Ahmadi juga mengingatkan agar warga terdampak banjir terus menjaga kesehatan, terlebih saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara telah melakukan berbagai upaya untuk penanggulangan dan penanganan korban banjir.

BACA JUGA:   Bupati Tandatangani Kerjasama Dengan Kejari Sukamara

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan logistik penanganan banjir Pemda Sukamara juga didukung dan bekerjasama dengan sejumlah distributor serta bantuan dari dunia usaha terutama untuk pemenuhan kebutuhan bagi dapur umum yang memang disiapkan hingga pasca banjir.

“Jadi untuk kebutuhan logistik seperti beras dan kebutuhan pokok atau makanan sehari hari kita suplai melalui distributor termasuk untuk kebutuhan gas disediakan oleh BUMD,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bantuan Penanganan Dampak Inflasi

Dalam menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, Satgas akan melihat kondisi warga mengingat sebagian tidak bisa lagi melalukan aktifitas memasak di rumah dan harus tinggal di pengungsian

“Sehingga untuk bantuan sembako memang sebagian disimpan dahulu dan nanti setelah pasca banjir baru diserahkan, setelah mereka kembali ke rumah masing-masing,” tukas Ahmadi. (enn).

(Visited 9 times, 1 visits today)