Dewan Menilai Dukungan Anggaran Untuk PMI Kalteng Masih Senjang

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah berharap siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng, bisa meluangkan waktu untuk serta mendukung penuh seluruh kegiatan PMI, terutama dari sisi anggaran.

“Selama ini kami lihat dukungan anggaran untuk PMI Kalteng masih senjang, kita memahami ini memang sebuah organisasi, dan banyak organisasi lainnya di Kalteng mendapat anggaran yang signifikan,” katanya saat diwawancara awak media, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Tanggapi Serius Terkait Distribusi Gas Bersubsidi

Oleh sebab itu, Dia berharap Pemerintah Provinsi terhadap PMI ada keberpihakan. Sehingga dengan anggaran yang kuat, bisa bergerak lebih leluasa.

“Dari sisi SDM dan relawan di seluruh kabupaten/kota kita punya, tinggal kita memohon bukan hanya Pemerintah Provinsi, akan tetapi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membantu PMI Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Diketahui, Ketua PMI Kalteng periode 2022-2027 dipimpin oleh Nuryakin, yang juga merupakan seorang Sekda Provinsi Kalteng. (Hardi).

(Visited 26 times, 1 visits today)