Fasilitas Sejumlah Sekolah di Telawang Perlu Sentuhan Perbaikan

NARDI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim Dapil IV, Mariani.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Mariani mengatakan, fasilitas sejumlah sekolah di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim masih perlu sentuhan perbaikan dari pemerintah, karena kondisinya sangat memprihatinkan.

“Beberapa aspirasi pihak sekolah dan masyarakat Kecamatan Telawang menginginkan berbagai sekolah untuk direhab sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam dunia pendidikan,” kata Mariani pada Sabtu, 12 November 2022.

Diantaranya, lanjut Mariani, penambahan pembangunan gedung sekolah, pengadaan meja, kursi, lemari, perlengkapan fasilitas guru, perlengkapan belajar mengajar dan pengadaan komputer di SMP Negeri 1 Telawang dan Pembangunan pagar SMK Negeri 1 Telawang,

BACA JUGA:   Depo Sampah Perlu Dibangun di Baamang Barat

Ketua Komisi III ini menambahkan, ditambah lagi pembangunan ulang atau rehabilitasi perumahan guru dan pembangunan toilet di SDN 2 Desa Biru Maju dan di SDN 2 Palangan Desa Kenyala.

Pembangunan ruang kelas SDN 1 Penyang sebanyak tiga ruang, sama dengan SDN 1 Sebabi memerlukan pembangunan ruang kelas, pembangunan ruang guru beserta mebelair siswa dan guru, dan lemari arsip.

BACA JUGA:   Jangan Sampai Dibabat, Jadikan Lahan di Desa Tumbang Ramei Sebagai Hutan Adat

Pembangunan ruangan kelas SDN 4 Sebabi sebanyak empat ruang, pembangunan ruang kantor dan ruang kepala sekolah serta pembanguan toilet.

“Diharapkan hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk dapat dijadikan program untuk kemajuan dunia pendidikan di Kotim kedepannya dan membuat siswa lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 7 times, 1 visits today)