Keberadaan Pekebun Lokal Harus Diperhatikan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Atinita.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong Pemerintah Daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan keberadaan para petani maupun pekebun lokal yang ada di Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Atinita mengatakan, hingga saat ini masyarakat Seruyan sendiri masih banyak yang berprofesi sebagai petani maupun pekebun lokal, termasuk bagi masyarakat yang tinggal di daerah hulu Seruyan.

Menurutnya, hal tersebut memang didukung dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memang cukup melimpah di Bumi Gawi Hatantiring, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika masih banyak masyarakat yang masih bergantung dengan kekayaan alam untuk bertahan hidup.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Seruyan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Wilayah Hulu

“Kami mendorong agar para petani maupun pekebun-pekebun lokal kita ini diperhatikan dan dibantu, terlebih bagi masyarakat yang ada di Dapil III atau daerah hulu Seruyan, banyak para pekebun yang masih butuh perhatian pemerintah,” katanya, Sabtu, 12 November 2022.

Ia menjelaskan, terkait dengan kendala yang kerap kali dialami oleh para pekebun adalah masalah harga komuditas yang tidak stabil, sehingga jika harga tersebut ada di bawah batas normal, kondisi tersebut sangat menyulitkan bagi masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan PBS Agar Prioritaskan Warga Lokal Dalam Rekrutmen Karyawan

Maka dari itu, ia mengharapkan masalah-masalah seperti ini bisa diperhatikan, dan dibantu oleh pemerintah. Termasuk dengan segala usulan dari masyarakat yang menginginkan bantuan-bantuan seperti bibit kopi bagi masyarakat Dapil III.

“Saya harapkan memang masyarakat di sana bisa dibantu untuk pengadaan bibit kopi, karena itu menurut saya sangat potensial sekali, makanya untuk kedepan keberadaan para pekebun ini bisa lebih diperhatikan, untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)