Lokakarya PGP Angkatan 4 di Kotim Sebenarnya Tuntas Agustus, Ini Kendalanya?

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Suasana lokakarya 8 PGP untuk Angkatan 4 di salah satu gedung BPG Mini Dinas Pendidikan Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Koordinator Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kotawaringin Timur (Kotim) dari Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Tengah Junaidi membeberkan, Lokakarya Program PGP untuk Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 4 di Kotim sebenarnya tuntas Agustus 2022.

“Sebenarnya Agustus tadi, tapi karena ada kendala akhirnya dituntaskan November ini dan dalam aturannya memang paling lambat desember 2022,” ucap Junaidi kepada wartawan media siber Berita Sampit usai kegiatan di Balai Penataran Guru (BPG) Mini Disdik Kotim, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:   SMK Negeri 1 Sampit Lepas 192 Siswa Ikuti PKL

Aada beberapa kendala untuk menuntaskan Program PGP untuk angkatan 4, lanjutnya yakni, pandemi Covid-19 hingga adanya nomenklatur di tubuh BGP Kalteng, sehingga terjadi penundaan program tersebut.

“Karena adanya kendala itu akhirnya ada penundaan pelaksanaan program sehingga sampailah pada November 2022, kami pastikan program PGP untuk CGP angkatan 4 tuntas sebelum akhir tahun,” tegas Junaidi.

BACA JUGA:   Siswa di Satuan Pendidikan Libur Sekolah Selama 13 Hari

Program PGP untuk CGP angkatan 4 khususnya di Kotim, tambahnya, sudah melaksanakan Lokakarya 8 dan akan dilanjutkan Lokakarya 9 yang rencananya dilaksanakan 26 November mendatang.

“Tinggal selangkah lagi, program PGP ini akan tuntas, dan kepada calon guru penggerak akan berubah status menjadi guru penggerak serta mendapatkan sertifikat guru penggerak,” pungkasnya. (ifin).

(Visited 78 times, 1 visits today)