Simak! Ini Tujuan CPNS Wajib Menjalani Masa Percobaan

HARDI/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden saat menyampaikan sambutan.

PALANGKA RAYA – CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi, untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.

Demikian disampaikan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden saat menutup kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang VII Golongan III Angkatan XX, XXI, XXII Dan Golongan II Angkatan XVIII, XIX Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, di Aula BPSDM Kalteng, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Tetap Optimalkan Mitigasi meski Inflasi Turun

Herson menyebutkan, saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data dan robotic, atau yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

“Di tengah berbagai tantangan tersebut, salah satu upaya kita untuk memperbaiki pelayanan publik dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur, melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Dia ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh Peserta Pelatihan Dasar CPNS Gelombang VII Golongan III Angkatan XX, XXI, XXII Dan Golongan II Angkatan XVIII, XIX Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, yang berasal dari Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Barito Selatan.

BACA JUGA:   Kemenkumham Kalteng Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

“Saya harapan para peserta mampu mengadaptasi dan mengimplementasikan semua materi yang sudah didapatkan pada saat pembelajaran dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu meningkatkan kinerja di instansinya masing-masing, untuk menciptakan ASN BerAKHLAK dalam mewujudkan Kalteng Penuh keberkahan,” harapnya. (Hardi).

(Visited 58 times, 1 visits today)