Toprak Razgatlioglu Start Terdepan di WSBK Mandalika

Sejumlah pebalap memacu kecepatan pada latihan bebas pertama (FP1) World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/11/2022). Pebalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,938 detik pada FP1, sementara Alvaro Bautista berada di urutan ketiga. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.)

LOMBOK TENGAH – Pebalap Pata Yamaha with Brixx Toprak Razgatlioglu berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada Sabtu 12 November 2022.

Calon juara dunia Alvaro Bautista gagal mendapatkan tiga posisi terdepan setelah hanya mampu finis P5. Sementara itu, pebalap peringkat tiga klasemen Jonathan Rea sukses meraih P2 pada sesi kualifikasi.

Toprak berhak meraih posisi terdepan dalam Race 1 setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,371 detik. Pebalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea finis peringkat dua setelah terpaut 1,052 detik dan Andrea Locatelli melengkapi baris terdepan untuk tim Pata Yamaha dengan catatan waktu 1 menit 32,463 detik.

BACA JUGA:   Berikut 4 Tim Lolos Semi Final Mini Soccer Tingkat SMP Se-Kotim

Alex Lowes berhasil membuat tim Kawasaki memulai balapan di posisi empat besar, dengan Alvaro Bautista berada di belakangnya setelah mencatatkan waktu tercepat ke-5 pada sesi kualifikasi.

Hasil ini membuat peluang Bautista untuk memenangi gelar pada balapan pembuka tampak tipis karena Razgatlioglu hanya perlu finis di posisi tujuh besar untuk mempertahankan asanya dalam perebutan gelar juara sampai setidaknya balapan Superpole Race dan Race 2.

BACA JUGA:   PWI Kotim Siap Turunkan Dua Tim di Balap Time Rally

Axel Bassani dari Motocorsa Ducati berada di urutan ke-6, dengan pebalap Team HRC Xavi Vierge menduduki peringkat 7 dan Scott Redding dari BMW Motorrad mengklaim P8.

Berikut 6 teratas sesi kualifikasi WSBK Mandalika 2022:

1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

3. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

5. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati)

6. Axel Bassani (Motocorsa Racing)

(ANTARA)

(Visited 13 times, 1 visits today)