Warga Desa Ganepo Perlu Bantuan di Sektor Peternakan dan Perikanan

NARDI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim Dapil II, H Abdul Kadir.

SAMPIT – Masa reses DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dapil II menampung aspirasi masyarakat Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim, perlu mendapat perhatian pemerintah khususnya disektor peternakan dan perikanan.

Anggota DPRD Kotim dari Dapil II, H Abdul Kadir menyampaikan aspirasi warga Ganepo meminta untuk dapat diberikan bantuan ternak sapi sebanyak 15 ekor dan kambing 30 ekor serta bibit ayam.

BACA JUGA:   Fraksi PAN Dorong PDAM Tingkatkan Kapasitas Produksi dan Distribusi

“Masyarakat juga mengusulkan bantuan dalam sektor perikanan yaitu bibit ikan patin dan nila,” ungkapnya pada Sabtu 12 November 2022.

Ia melanjutkan selain itu pelabuhan pasar Desa Ganepo perlu direhab, demi memperlancar arus perdagangan sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini belum ada akses jalan darat menuju Desa Ganepo, hanya melalui sungai menggunakan perahu,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Urus Pelabuhan, Ketua Fraksi Gerindra: Dishub Kotim Jangan Melampaui Kewenangannya

Dirinya berharap dapat dibuka akses jalan darat sehingga masyarakat lebih mudah memasarkan dan mendistribusikan hasil peternakan, perikanan dan pertanian mereka.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami dukung dan kami fokuskan untuk bisa di realisasikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 14 times, 1 visits today)