Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong Tangani Dampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Harsandi.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika dalam menangani serta menanggulangi dampak bencana banjir yang terjadi, diperlukan gotong royong dari seluruh pihak.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, gotong royong serta kerja sama seluruh elemen lapisan masyarakat dengan saling bahu-membahu untuk menangani dampak banjir merupakan salah satu wujud kepedulian antar sesama.

BACA JUGA:   Reses Pertama, Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Usulan

“Itu sangat diperlukan, kita harus saling bergotong royong. Agar masyarakat yang terdampak bencana banjir bisa merasakan kehadiran kita semua dan merasa terbantu,” katanya, Minggu, 13 November 2022.

Sebagaimana diketahui, akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu belakangan, membuat sejumlah wilayah yang ada di Bumi Gawi Hatantiring terdampak banjir.

Seiring dengan hal itu, ia menilai bahwa bencana banjir ini juga perlu ditangani dengan langkah-langkah yang efektif dari pemerintah daerah melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan PBS Agar Prioritaskan Warga Lokal Dalam Rekrutmen Karyawan

“Artinya, penanganan aspek dari jangka pendek, menengah sampai jangka panjanganya harus dipikirkan. Memang ini karena faktor alam, tapi yang harus kita sadari bersama adalah mengapa ini semakin parah,” pungkasnya.

(Visited 9 times, 1 visits today)