Seni dan Budaya Menjadi Salah Satu Jalan Membentuk Hati Generasi Muda

IST/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah, Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko.

PALANGKA RAYA – Seni dan budaya menjadi salah satu jalan untuk membentuk hati generasi muda penerus perjuangan bangsa serta membangun watak dan perilaku generasi muda agar menjadi bangsa yang mencintai perdamaian, persaudaraan, kasih sayang, toleransi, harga-menghargai, hormat-menghormati, serta sejumlah nilai, sikap, dan perilaku yang menunjukkan budaya dan peradaban bangsa yang luhur.

Demikian disampaikan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko saat menghadiri Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan di Panggung Pertunjukan Terbuka UPT Taman Budaya Kalteng, Sabtu 12 November 2022 malam.

BACA JUGA:   Warga Kalteng Diimbau Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir

“Kegiatan Gelar Seni Budaya ini sangat positif untuk meningkatkan wawasan serta penguasaan seni budaya, pengetahuan, kemampuan, kreativitas, dan kerja keras untuk memberdayakan seni budaya daerah sekaligus sebagai media yang tepat dalam mempersiapkan SDM agar memiliki semangat kompetisi yang sehat, semangat meraih prestasi terbaik,” tuturnya.

Selain itu, keragaman yang dimiliki bukanlah penghalang, tetapi merupakan kekuatan pembangunan yang harus terus dipupuk dan diinternalisasi melalui falsafah yang dipegang teguh, yaitu Huma Betang.

BACA JUGA:   Kalteng Kembali Berhasil Pertahankan Opini WTP

Yuas Elko berharap kegiatan yang dilaksanakan berkala ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme yang semakin kuat serta tidak hanya menjadi sebuah pertunjukan, namun dapat membuka era baru wisata budaya Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya. (Hardi).

(Visited 13 times, 1 visits today)