Sejumlah Pasien Kurang Mampu di RSUD Dapat Bantuan dari Baznas Kapuas

Ketua Baznas Kabupaten Kapuas Nurani Sarji memberikan bantuan uang tunai kepada pasien kurang mampu yang dirawat di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Jumat (9/12/2022).ANTARA/ All Ikhwan.

KUALA KAPUAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sejumlah pasien kurang mampu yang sedang dirawat di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

“Bantuan diberikan dalam rangka menjalankan program Baznas, khususnya dalam bidang kesehatan,” kata Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji di sela penyaluran bantuan di Kuala Kapuas, Jumat 9 Desember 2022.

Menurut dia, tujuan pemberian bantuan yang dilakukan oleh Baznas kabupaten setempat ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban mereka.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan lima program sektor Baznas yang terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, dan sosial masyarakat.

BACA JUGA:   Desa Bajuh-Kapuas Dilanda Banjir, Katinggian Air Capai 40 Centimeter

Nurani mengatakan, hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan dan turut serta membantu pemerintah daerah setempat dalam membantu masyarakat di Kabupaten Kapuas.

“Kita tentunya sangat mendukung dan membantu pemerintah daerah, baik di sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, keagamaan maupun sosial masyarakat yang juga menjadi program prioritas Baznas Kabupaten Kapuas,” katanya.

Melalui bantuan yang diberikan, kata dia, diharapkan dapat membantu meringankan biaya pengobatan pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

“Walaupun bantuan tidak seberapa besar, paling tidak dapat bermanfaat dan berguna bagi mereka yang dirawat di rumah sakit. Semoga bantuan ini, dapat membantu dan meringankan beban mereka,” kata Nurani.

BACA JUGA:   Disarpustaka dan Ikatan Pemuda Kapuas Gelar Talk Show dan Bedah Buku

Ada sebanyak 10 pasien kurang mampu yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas mendapat bantuan masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Sementara itu, Patimah, salah satu keluarga pasien yang menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Kapuas, berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dengan harapan dapat meringankan beban keluarga.

“Kami menyampaikan terima kasih, semoga bantuan ini dapat membantu keluarga kami yang sedang di rawat,” ujar Patimah.

(ANTARA)

(Visited 26 times, 1 visits today)