Keren, Bidang Datun Kejari Kotim Jadi Terbaik Pertama se- Kalteng

IST / BERITA SAMPIT - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman menyerahkan penghargaan Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timus setelah menjadi terbaik pertama se-Kalteng bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Rabu 21 Desember 2022.

Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur Menorehkan Prestasi yang Luar Biasa Sebagai Kejaksaan Negeri Terbaik Pertama Kinerja di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) se-Kalimantan Tengah. Penghargaan Tersebut Langsung Diserahkan Oleh Kepala Kejati Kalteng Pathor Rahman dan Diterima Langsung Oleh Kepala Kejari Kotim Donna Rumiris Situros.

Oleh: NAKO, S.Kom

KINERJA Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) pada Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur belakangan ini disibukkan dengan berbagai kegiatan pendampingan yang mereka lakukan.

Ada sejumlah instansi yang melakukan MoU dengan mereka diantaranya PDAM, Bank Kalteng, Bapenda Kabupaten Kotim, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan, Pelindo, BPN Kabupaten Kotim, Bandara H Asan Sampit dan Pemkab Kotim.

Kegiatan yang mereka lakukan belakangan ini memang menguras banyak tenaga, namun keuangan negara hingga miliaran rupiah berhasil dipulihkan dari tunggakan pembayaran seperti PDAM dan BPJS.

Bahkan saat ini melalui Jaksa Pengacara Negara mereka mendampingi Pelindo dan Pemkab Kotim untuk mempertahankan sejumlah aset yang dijual kepada pihak lain. Tidak soal itu mereka juga mengawal pelaksanaan pembangunan di daerah ini dengan tujuan pelaksanaan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya selain itu kerjasama itu sebagai upaya mereka mendukung program pembangunan di daerah ini.

BACA JUGA:   Pembukaan Kotak Suara Terjadi di Kecamatan Pulau Hanaut Kotim

Saat ini mereka baru merasakan hasil dari kinerja itu yang kini berbuah manis, berbagai inovasi yang mereka lakukan membawa mereka jadi yang terbaik.

Prestasi ini akan terus jadi motivasi mereka untuk terus dipertahankan dan terlebih lagi ditingkatkan sehingga sehingga pelayanan yang diberikan Kejari Kotim disambut baik di kalangan masyarakat.

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menilai mereka sebagai Kejari Terbaik Pertama dibidang Perdata dan Tata Usaha Negari se- Kalimantan Tengah pada 2022 ini.

Donna Rumiris Siturus langsung maju kedepan usai kegiatan rapat koordinasi di Kejati Kalteng, setelah nama Kejari Kotim disebut sebagai yang terbaik, dirinya menerima penghargaan dari Kepala Kejati Kalteng Pathor Rahman pada Rabu 21 Desember 2022.

BACA JUGA:   Truk Angkutan Dipersulit Dapatkan BBM Subsidi, Sopir: Hancurkan Mata Pencaharian

Menurut Donna penghargaan ini tidak lepas dari kinerja Kejari Kotim sehingga berhasil meraih penghargaan tersebut, tentunya kinerja Kejari Kotim di bidang tersebut selama ini sudah mampu dipertahankan, mengingat sebelumnya juga mereka pernah mendapatkan penghargaan semacam itu.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Kejari Kotim yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya Bidang Datun selama tahun 2022 ini, sehingga dapat penghargaan terbaik I,” katanya.

Sementara itu Kasi Datun Gojali menyebutkan tidak mengira akan mendapatkan penghargaan itu, tentu ini buah kerja keras tim yang solid di bidang datun selama ini.

“Ini akan jadi modal untuk kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kotim,” tukasnya.

Ia juga berterima kasih kepada Kajari Kotim selama ini yang sudah membimbing mereka, sehingga mampu menorehkan prestasi itu.

“Kami akan terus berinovasi sehingga terus jadi yang terbaik, inilah buah dari kerja keras teman-teman selama ini,” tegasnya.