Sejumlah Proyek Pembangunan di Sukamara Tertunda Akibat Bencana Alam

Sekda Sukamara, Rendy Lesmana

SUKAMARA – Sejumlah kegiatan proyek fisik yang ada dibeberapa instansi pemerintah daerah Kabupaten Sukamara hingga saat ini masih ada yang dikerjakan.

Menurut Sekda Sukamara, Rendy keterlambatan penyelesaian sebagian pekerjaan pembangunan ini diakibatkan adanya musibah banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Rendy Lesmana mengatakan bahwa adanya kegiatan proyek pengerjaan fisik yang hingga saat ini masih belum selesai dikerjakan, mengalami kendala lantaran adanya musibah bencana alam dibeberapa wilayah atau lokasi yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Saat terjadi banjir memang ada beberapa kegiatan fisik tidak bisa dilakukan pekerjaan sehingga tertunda,” kata Rendy, Rabu 21 Desember 2022.

Rendy menjelaskan jika faktor alam ini juga mengakibatkan proses pengiriman material dan bahan bahan yang diperlukan saat pengerjaan proyek fisik mengalami kendala sehingga pengerjaan juga menjadi tertunda.

“Memang ada beberapa rekanan yang mengajukan perpanjangan waktu pengerjaan karena faktor faktor tersebut dan kita akan perlakukan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Menanggapi hal itu, Rendy menerangkan jika dalam pelaksanaan kegiatan atau pekerjaan, pemerintah daerah sudah ada aturan terkait kerjasama pelaksanaan seperti adanya pasal Force Majeure yang bisa dilaksanakan.

“Sudah ada ketentuan dan aturan apabila pekerjaan tidak bisa diselesaikan tepat waktu seperti faktor alam ini, dan kita akan lihat alasan sesuai dengan kondisi di lapangan,” tukasnya. (enn).