Sekda Kalteng Bagikan Bansos di Kecamatan Murung

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Nuryakin saat menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Kecamatan Murung

PURUK CAHU – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Kecamatan Murung yang terdampak banjir, masyarakat kurang mampu, dan masyarakat yang akan merayakan Natal, di halaman Kantor Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Jumat 23 Desember 2022.

Sebanyak 738 paket bansos sembako dibagikan kepada masyarakat setempat. Sekda Nuryakin sesaat sebelum penyerahan mengatakan, bahwa Gubernur Kalimantan Tengah fokus terhadap isu-isu kesusahan rakyat, terlebih terhadap bencana alam banjir, inflasi dan kenaikan BBM.

“Salam hangat dari bapak Gubernur, beliau berpesan agar tetap optimis kita mampu melalui masa-masa sulit ini. Bansos ini merupakan wujud kehadiran Pemerintah di tengah-tengah warga yang mengalami kesulitan menghadapi kondisi saat ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

Nuryakin menegaskan bahwa bansos ataupun pasar penyeimbang hanya solusi jangka pendek, tidak mampu menyelesaikan masalah. Namun setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat. Solusi jangka panjang tentu akan diformulasikan kebijakan yang mampu memiliki daya tahan yang kuat, misalnya dengan memperkuat ketahanan pangan di masing-masing daerah.

“Semangat kebersamaan yang akan memperkuat kita untuk memiliki daya tahan dalam menghadapi situasi saat ini, semangat kebersamaan itu juga yang akan mampu membuat kita keluar dari kondisi saat ini, selanjutnya secara bersama kita menetapkan langkah ke depan, dengan belajar dari kondisi saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sosialiasi dan Publikasi Sangat Penting Untuk Sukseskan Kegiatan Festival Ramadan

Secara khusus Nuryakin menyampaikan pesan Gubernur Sugianto Sabran dalam rangka merayakan Natal dan menyambut tahun baru.

“Dengan tanpa mengurangi kehidmatan Natal, rayakan dengan sederhana jangan euforia, mengingat Covid-19 masih belum berakhir. Satu hal yang paling penting pesan Bapak Gubernur, jaga kerukunan dan kedamaian dan rawat keberagaman di tanah penuh KeBERKAHan ini,” pungkasnya. (Hardi)