Anggota DPRD Barut Ajak Masyarakat Jaga Destinasi Wisata

IST/BERITA SAMPIT: Salah satu objek wisata air terjun di Kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH – Air Terjun Jantur Doyan di KM. 18 Jalan Nasional Muara Teweh-Puruk Cahu, Danau dan Dam Trinsing, Buper Panglima Batur, di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat terutama saat liburan tahun baru 2023.

Salah satu wisata favorit ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar.

BACA JUGA:   Dewan Minta Desa Kelola BUMDes untuk Kesejahteraan Masyarakat 

“Dengan adanya pembenahan objek wisata oleh Pemerintah Daerah tentu membuat suasana baru bagi warga Barito Utara, sehingga meningkatkan kunjungan warga ke destinasi tersebut, juga dapat meningkatkan PAD,” ungkap Mustafa, Minggu 1 Januari 2023.

Mustafa juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga fasilitas wisata. Hal itu supaya fasilitas yang telah dibangun pemerintah tetap terjaga dengan baik demi memajukan sektor pariwisata.

BACA JUGA:   Dewan Minta Mainan Lato-Lato Tidak Dibawa ke Sekolah

“Himbauan kami dari wakil rakyat, mari kita sama-sama menjaga destinasi wisata tersebut, sehingga nantinya dapat menjadi wisata yang berkelanjutan,” tutupnya. (isk)

(Visited 10 times, 1 visits today)