Telah Viral Pemkab Kobar Memprogramkan Calender Of Event “Wisata & Olah Raga” Selama Tahun 2023

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo didampingi Pelaksana Tugas Sekda Kobar Juni Gultom, saat launching Calender Of Event 2023.

Penulis : Maman Wiharja (Wartawan Senior – Berita Sampit)

PEMKAB Kobar, kini mengalami perubahan yang cukup signifikan antara lain pucuk pimpinan Bupatinya dijabat sementara oleh Pj.Bupati Anang Dirjo, kemudian Sekretarisnya yang menjadi ‘motor’ roda pemerintahan juga dijabat sementara oleh Plt.Sekda Kobar Juni Gultom.

Pengamatan penulis, dari berbagai kegiatan kerjanya kedua penjabat sementara tersebut, walaupun belum satu tahun benar-benar penuh dengan program baru untuk membangun Kabupaten Kobar kedepannya agar lebih baik dan maju.

Seperti sebelumnya saat datang ke Pangkalan Bun Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo usai pasca dilantik Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, telah mengikrarkan bahwa dirinya siap akan ‘Tancap Gas’ bersama seluruh SOPD untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Kobar.

Pengamatan penulis, ikrar yang disampaikan Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo benar adanya. Seperti telah melakukan kunjungan kerja/silaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat, juga tatap muka dengan para pengusaha dan para pengelola BBM ( Hiswana Migas ).

Kemudian melakukan kegiatan rapat koordinasi khusus dengan jajaran SOPD dari mulai para Kepala Dinas, Camat, Lurah dan Kepala Desa. Sampai pertemuan dengan para pelaku UMKM langsung di lapangan pada acar even Bazar dan Pameran.

BACA JUGA:   Benarkah Permainan Lato-Lato Bisa Mengundang Mahluk Halus?

Dan uniknya lagi, ada program khusus Pemkab Kobar selama tahun 2023, yang menurut pengamatan penulis baru kali pertama telah beredar melalui viral, baik di Facebook maupun HP.

Program khusus tersebut selama tahun 2023 yang dimulai bulan Februari 2023 adalah “ Calender of Even 2023”. Dan program tersebut, telah dilaunching oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, didampingi Plt.Sekda Kobar Juni Gultom, di Aula Bupati Kobar Selasa, 3 Januari 2023.

Inilah catatan sejumlah calender even yang khusus mendominasi program Wisata, Kesenian dan Olah Raga, yang siap digelar mulai bulan FEBRUARI 2023, yakni Kejuaraan Menembak, Turnamen Bola Volly, Kejuaraan Catur Pelajar, Umum, Basket, Tenis Lapangan dan Kobar Airsoft Competition.

APRIL 2023 : Kejuaraan Pencak Silat, Olympiade Sain Nasional Tingkat SD dan Tingkat SMP.AGUSTUS 2023 : Kejuaraan Panjat Tebing, Kejuaraan Sepak Bola.SEPTEMBER 2023 : Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini, Bhayangkara Trail Trabasan ( Batmba ), Pekan Olah Raga Pelajar.

BACA JUGA:   Inilah I Unit Rumah Mewah Type 36 yang Akan Diundi Cell Com Tronic Pangkalan Bun, 10 Januari 2023

OKTOBER 2023 : Fun Bike, Borneo Operation 5 ( Soft Gun Competition ) dan Lomba Mancing Galah di Sungai DAS Arut. NOVEMBER 223 : DNS Drumband Competttion.

Walhasil selama tahun 2023, kegiatan Even Wisata dan Olahraga yang telah di calenderkan, kata Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo, jumlahnya terda[at 44 atraksi Wisata katagori non olahraga, dan 10 atraksi wisata kategori olahraga .

Calender Even 2023 yang telah disusun, kata Anang Dirjo berharap jumlah kunjungan Wisata ke Kabupaten Kobar, tahun 2023 akan semakin bertmbah.Maka dari itu “Calender of Event” harus dikemas unik dan menarik serta atraktif, hal ini untuk memberikan sajian wisata yang berkualitas.

Demi terlaksana dan suksesnya Calender Even 2023, Anang Dirjo mengajak kepada seluruh stakeholder untuk saling mendukung dan bersinergi ikut bersama-sama mempromosikan. SEMOGA *******************

(Visited 26 times, 1 visits today)