Begini Penjelasan Pemerintah Desa Pundu Sikapi Keluhan Warga terkait Proyek Listrik Tenaga Surya

CANDRA TOBING/BERITA SAMPIT - Miming, Kaur Pemerintahan Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur 

SAMPIT – Proyek bantuan listrik tenaga Surya bagi warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur yang menuai keluhan penerima ditanggapi pihak desa

Kepala Desa Pundu melalui Kaur Pemerintahan, Miming menjelaskan bahwa proyek tersebut tidak ada anggaran untuk pemasangannya. Pemasangan rencananya akan dibantu oleh teknisi dari desa.

“Berhubungan dengan teknisi kami yang lagi sakit, maka kami menyerahkan pemasangan kepada warga,” katanya, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:   Sempat Dilakukan Perbaikan, Jalan Lingkar Selatan Sampit Kondisinya Kembali Rusak dan Berlubang

Sementara itu kata dia untuk kelengkapannya seperti tiang panel memang akan menyusul, dan untuk kabel serta lampu tidak termasuk dalam paket tersebut sehingga memang tidak ada.

Saat disinggung masalah molornya bantuan listrik tenaga Surya ini, dirinya  menjelaskan perlu dua tahun anggaran untuk pelaksanaannya. Di sisi lain juga kata dia harga barang tersebut berubah-ubah, serta terpengaruhi oleh Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Aktivitas Galian C di Sampit Tak Pernah Melapor Tembusan Izin ke Pihak Kelurahan

Program itu sendiri direalisasikan oleh Pemerintah Desa Pundu, yang menelan dana Rp61.863.125 untuk RT 20 dan  Rp61.863.125 untuk RT 12 di mana bantuan listrik tenaga Surya ini diberikan kepada warga pada akhir Desember 2022 lalu.

Bantuan tersebut diterima warga sebanyak tujuh unit untuk RT 20 Tasik Karandang dan  tujuh unit untuk RT 12 Tumbang Serawak, Desa Pundu. (Tobing)

(Visited 49 times, 1 visits today)