Bupati Lamandau Meminta PDAM Lakukan Langkah Progresif yang Inovatif 

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Sekda Irwansyah saat memberikan arahan dalam kegiatan ekspos di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Selasa 11 Januari 2023.

NANGA BULIK – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengingatkan Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAM) Tirta Lamandau harus ada langkah progresif yang inovatif untuk memaksimalkan pelayanan.

Hal itu diungkapkan saat kegiatan ekspos bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dengan PDAM Tirta Lamandau di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Selasa 11 Januari 2023.

“Saya ingin PDAM Kabupaten Lamandau di tahun 2023 ini bisa melakukan langkah-langkah progresif kaitan dengan pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Lamandau,” ucapnya, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Minta TEPRA Harus Optimal Kawal Penyerapan Anggaran

Menurutnya, terkait perencanaan kegiatan peningkatan pelayanan PDAM Tirta Lamandau masih kurang menunjukkan langkah progresif dalam meningkatkan pelayanan.

“Sensitifnya kebutuhan air masyarakat kadang bisa memicu kontraproduktif kinerja PDAM,” Ungkapnya.

Bupati juga menginstruksikan langkah-langkah untuk pemenuhan kebutuhan PDAM Kabupaten Lamandau sesuai hasil paparan PDAM sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Ditempat yang sama. Direktur PDAM Tirta Kabupaten Lamandau, Zulkarnain dengan paparannya mengaku sudah dapat memberikan gambaran untuk situasi dan kondisi PDAM Kabupaten Lamandau saat ini.

BACA JUGA:   Pengedar Uang Palsu di Nanga Bulik Divonis 8 Bulan Penjara

“Kita akan segera melakukan perbaikan, penambahan dan peningkatan sarana prasarana PDAM,” tuturnya.

Dalam meningkatan pelayanan PDAM kepada masyarakat. Menurutnya, memang perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan sarana.

“Kita akan mulai dari Intake untuk mengambil bahan baku, Water Treatment Plant atau Instalasi pengelolaan Air sebagai tempat bahan baku, reservoir sebagai tempat hasil pengelolaan kemudian ada pompa dan pipa-pipa distribusi yang akan menyalurkan air bersih ke pelanggan,” pungkaanya. (Andre)

(Visited 5 times, 1 visits today)