Dishub Kotim Jaring Sejumlah Truk yang Melintas Dalam Kota Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dishub Kotim Johny Tangkere saat menghantikan sejumlah Truk CPO yang membandel memasuki jalan Kota Sampit.

SAMPIT – Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur (Kotim) Johny Tangkere, terlihat berang dan langsung terjun kelapangan menindak pengemudi truk nakal yang melanggar aturan dan sangat leluasa melintas didalam kota Sampit

Hasilnya, puluhan truk terjaring dan disuruh putar balik untuk tidak melintas dilajur dalam kota. Selain itu sebagai peringatan, petugas juga menahan sementara SIM dan juga surat kendaraan para pengemudi.

“Jadi ini kita menahan mobil yang kita larang masuk tetap masuk, padahal sudah dilarang melintas dikota ternyata masih banyak yang melanggar,” kata Johny, Kamis 12 Januari 2023.

Sempat terjadi perdebatan antara Kadis Perhubungan dan sejumlah supir truk CPO, namun dengan tegas karena truk-truk tersebut melanggar aturan, makan tetap diambil tindakan tegas oleh Dishub.

BACA JUGA:   Sejumlah Lahan yang Terbakar Diduga Disengaja

“Tindakan yang kami lakukan yakni membuat pernyataan dan kita data, selain itu kita juga sengaja tahan SIM dan STNK mereka supaya Bos atau pemilik angkutan datang ke Kantor Dishub, buat pernyataan dan kita data, kita minta tanggungjawab pemiliknya,” tegas Johny

Tindakan tegas yang dilakukan Dishub karena sudah jelas dalam aturan yang telah ditetapkan, apalagi sudah jelas ada larangan melalui surat Bupati namun masih dilecehkan.

“Saya minta kerjasama supir, semua perusahaan transportir, perusahaan perkebunan kelapa sawit, taatilah aturan ini. Kami tidak akan mengurusin jika kalian lewat lingkar utara dan selatan sana,” jelasnya.

“Semua truk yang terjaring kita data, jika tetap mengulangi perbuatannya, maka tidak akan dilayani transportir mobilnya untuk angkutan, demikian juga milik perusahaan perkebunan,” sambung Johny.

BACA JUGA:   Baliho HUT Kotim Salah Tulis, Warganet Bereaksi

Untuk mencegah kendaraan berat melintas kedalam kota, Johny akan menempatkan petugas disetiap titik masuk kota, dan jika masih menemukan akan ditindak tegas.

“Mirisnya lagi banyak Plat diluar daerah, tolong hargai daerah ini mutasikan mobilnya, kita hidup dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung. Disini platnya KH namun kalian plat luar daerah tidak ada berbuat untuk pendapatan dari daerah,” tegasnya

“Saya ingatkan Truk CPO, Angkut Kernel, alat berat, dan membawa Sawit harus lewat luar,” pungkas Johny. (ilm)

(Visited 14 times, 1 visits today)