DP3ADaldukKB Murung Raya Latih Kader Posyandu Kecamatan Sungai Babuat

IST/BERITA SAMPIT- DP3ADaldukKB melaksanakan pelatihan Kader Posyandu di Kecamatan Sungai Babuat.

PURUK CAHU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ADaldukKB) Murung Raya kembali melaksanakan pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Sungai Babuat.

Pelatihan itu berlangsung bertempat di Desa Sungai Bantian di Aula Kantor Kecamatan Sungai Babuat yang diikuti 16 orang peserta dari 4 Desa yakni Desa Bantian, Desa Tambelum, Desa Batu Mirau dan Desa Mangkulisoi.

Kepala dinas P3ADaldukKB Murung Raya, Dra Lynda Kristiane Perdie melalui Kepala Bidang (Kabid) ketahanan dan kesejahteraan keluarga, Sholihatul Amaliah mengatakan, bahwa kegiatan Dinas P3ADaldukKB yang di fasilitasi oleh PT. Indo Muro Kencana mempunyai tujuan agar masyarakat terutama kader yang merupakan lini terdepan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat supaya lebih sadar dan waspada akan isu stunting dan cara mengatasinya.

BACA JUGA:   Kenal Pamit Kapolres Mura, Bupati: Semoga Kerjasama Pemerintah dan Polres Semakin Baik

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader dalam pelaksanaan posyandu aebagai upaya pencegahan dan penurunan stunting,” kata Sholihatul Amalia, Kamis 12 Januari 2023.

Ia menuturkan, dalam pelatihan Kader dibekali mulai dari pengertian posyandu, pengertian stunting dan pencegahannya agar bisa dilaksanakan di lapangan.

Selain itu juga memberikan paparan yang juga disampaikan terkait 1000 HPK(Hari Pertama Kehidupan) dari DP3ADaldukKB, Refreshing kader Posyandu, pemantauan pertumbuhan, pengisian KMS dan KIA oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bantian serta pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) dan ASI Eksklusif dan Manajemen Laktasi oleh Tim Ahli Gizi dari Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Kick Off Penandatanganan Kontrak Percepat Pelaksanaan Program Pembangunan Daerah

Sementara salah satu peserta Ani menyampaikan apresiasi dengan pelatihan yang diharapkan bisa memberi wawasan ilmu yang nantinya bisa dipraktekkan di lapangan. (Lulus)

(Visited 3 times, 1 visits today)