Gubernur Ingin Milenial Kalteng Punya Tekad Untuk Belajar Pertanian dan Peternakan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memetik melon.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan bahwa saat ini keadaan global sudah berubah, dimana adanya pandemi COVID-19 dan perang Rusia-Ukraina, sehingga ketahanan pangan sangatlah penting.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara MoU antara Pemerintah Provinsi Kalteng dan Institut Pertanian Bogor (IPB) University di Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga Lantai 2, Kamis 12 Januari 2023.

“Provinsi Kalimantan Tengah perlu membangun kerja sama, kami sudah melihat beberapa universitas di Indonesia, salah satunya IPB ini. Kami ingin kaum milenial Kalimantan Tengah punya tekad untuk belajar tentang pertanian dan peternakan, untuk ketahanan pangan sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dampak Abrasi Sungai Kahayan, Puluhan Jiwa di Palangka Raya Diungsikan

Sugianto berharap para petani milenial Kalteng ini nantinya bisa menguasai ilmu pengetahuan dan juga teknologi. Dengan adanya sinergisitas lima PKS ini akan menjadi kekuatan Kalimantan Tengah ke depannya, tinggal bagaimana komitmen dan implementasinya, itu yang paling penting.

“Harapan kita nantinya ada kerja sama antara Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalteng dengan IPB University. Nanti kita akan kirimkan 50-100 orang milenial Kalimantan Tengah untuk belajar di sini, kita bentuk koperasi untuk memperkuat itu dan kita akan bantu dari dana Pemerintah maupun CSR. Ke depan, kita akan bangun asrama di sini untuk petani milenial Kalimantan Tengah yang berstudi di sini,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 5 times, 1 visits today)