HUT ke-55 SMK Negeri 1 Sampit: Bergerak Tangguh dan Berkarya Mewujudkan Pribadi Berkelas

NARDI/BERITA SAMPIT - HUT Ke-55 SMK Negeri 1 Sampit menampilkan tarian dengan pakaian adat dari berbagai daerah.

SAMPIT – Puncak Perayaan HUT ke-55 SMK Negeri 1 Sampit pada Kamis 12 Januari 2023 berlansung meriah dengan mengambil tema Bergerak Tangguh dan Berkarya Mewujudkan Pribadi Berkelas,

“Karena dalam pendidikan saat ini tenaga pendidik dituntut menjadi guru penggerak, kepala sekolah penggerak dan sekolah penggerak,” ucap Lismayani Kepala SMK Negeri 1 Sampit.

Menurut Lismayani, untuk mewujudkan itu perlu bergerak tangguh dan pribadi berkelas untuk menjadi guru penggerak. Usia 55 tahun SMK Negeri 1 Sampit tentunya tidak muda lagi, lebih setengah abad mendidik putra-putri bangsa, saat ini memiliki 6 kompetensi keahlian, 36 rombongan belajar, 1209 siswa dan 65 guru.

BACA JUGA:   Kepala SDN 1 Baamang Hulu Harap Siswa Terus Tingkatkan Prestasi

“Pada kesempatan pula ini kami akan melepas siswa kelas XI angkatan pertama PKL di dunia industri dan kerja (diduka) berjumlah 192 siswa dari 6 kompetensi keahlian,” imbuhnya.

Peserta dibagi dalam 60 kelompok, setiap kelompok dibimbing oleh satu dari pihak sekolah dan satu dari pihak diduka.

Mereka melaksanakan PKL di 51 dunia usaha, BUMD, BUMN, dan 7 instansi pemerintah. Dilaksanakan dari 16 Januari 2023 sampai 6 Juni 2023.

BACA JUGA:   Empat Siswa Juara Arithmatic Internasional UMC Sempoa Sampit Dapatkan Penghargaan Bupati Kotim

“Kami ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan diduka dan instansi pemerintah kepada siswa kami untuk melaksanakan PKL,” ucapnya.

Ia menambahkan tanpa hubungan kemitraan yang baik SMK Negeri 1 Sampit tak akan bisa menjalankan program sekolah dengan baik dan sukses.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kotim, Disdik Kotim, Kepala SMK, dan SMA se-Kotim, alumni SMK Negeri 1 Sampit, serta tamu undangan lainnya. Dan dimeriahkan oleh berbagai penampilan siswa-siswinya (Nardi)

(Visited 9 times, 1 visits today)