Napi Kabur dari Lapas Pangkalan Bun Akan Dijebloskan ke Nusakambangan

IST/BERITA SAMPIT - Napi Ruslan bin Muhammad (tanda X), bersama petugas saat berada di Lapas Kelas II A Palangkaraya.

PANGKALAN BUN – Seorang napi  yang kabur dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, setelah 1 bulan jadi buron sejak 4 Desember 2022 lalu, akhirnya tertangkap petugas keamanan di Mall Pontianak pada Minggu 8 Januari 2023, akan dijebloskan ke tahanan Karang Anyar Nusakambangan. Hal tersebut dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Doni Handriansyah.

Doni juga menerangkan bahwa penangkapan napi yang kabur berjalan dengan baik berkat komunikasi yang terjalin Aparat Penegak Hukum (APH) baik jajaran Polda Kalteng dalam hal ini Polres Kotawaringin Barat dan Jajaran Polda Kalbar dalam hal ini Polresta Pontianak.

BACA JUGA:   Kultur dan Dinamika Pemdes Banyak Berbeda, Anang Dirjo Berharap Seluruh Kades Lakukan Sinkronisasi

“Sejak melarikan diri kami berusaha keras untuk menangkap kembali Ruslan, dengan membentuk Tim Khusus Internal dan bantuan Tim dari Polres Kotawaringin Barat serta Polres Jajaran Polda Kalbar dengan melakukan pengejaran keseluruh pelosok Kalimantan Barat,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Minggu  8 Januari 2023, Ruslan bin Muhammad, napi yang kabur dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun berhasil diamankan oleh Polresta Pontianak.

Selanjutnya, Senin 9 Januari 2023, Tim Gabungan yang tediri dari Polresta Pontianak, Polres Sekadau, Lapas Pangkalan Bun dalam hal ini Kepala Lapas sendiri yang turut bergabung ke lapangan untuk pencarian senjata yang sempat dibawa kabur oleh Ruslan.

BACA JUGA:   Pembukaan Undian Kupon Cell Com Satu Unit Rumah Digelar Selasa 10 Januari 2022

Sekarang, Ruslan  telah ada di Palangkaraya, dan  atas perintah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Hendra Eka Putra, dalam rangka mencegah gangguan keamanan yang bersangkutan langsung dipindahkan ke Lapas Karanganyar Nusakambangan dengan pengawalan dari Brimob.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih Kepada Jajaran Polda Kalteng, Jajaran Polda Kalbar, Masyarakat, dan semua pihak yang telah berperan sampai dengan Ruslan tertangkap kembali, pungkasnya,“ ucap Doni Handriansyah. (Man)

(Visited 16 times, 1 visits today)