Seluruh Kepala Perangkat Daerah Barsel Telah Terima DPA Tahun 2023

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala BPKAD Barsel Akhmad Akmal Husaen, SSTP., M.A.

BUNTOK – Dalam pengelolaan keuangan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun anggaran 2023, Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana, S.Sos telah menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, pada tanggal 2 Januari 2023 lalu.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel, Akhmad Akmal Husaen, SSTP., M.A saat ditemui di ruang kerjanya Kamis, 12 Januari 2023.

Kata Dia, tindak lanjut dari hal tersebut, perangkat daerah melakukan penyusunan anggaran kas dan lainnya. “Selain itu juga, melakukan penetapan pengelola-pengelola keuangan dan KPA (kalau seandainya di KPA), PPTK, bendahara penerima pengeluaran, bendahara barang dan jasa serta yang lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Barsel Akan Laksanakan Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa

Jika telah selesai semua, lanjutnya, BPKAD Barsel telah membuat SK Bupati tentang uang persediaan dimana uang persediaan ini istilah gamblangnya adalah modal bagi perangkat daerah untuk memulai seluruh program dan kegiatan yang telah disusun dan direncanakan pada tahun 2023 ini.

Ditambahkannya, berdasarkan langkah yang dilakukan, rencanakan atau diprediksikan uang persediaan (UP) ini akan segera cair pada minggu ke tiga atau pada tanggal 16 Februari 2023 mendatang.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Selatan Tandatangani 35 Kontrak Proyek 2023

Tentunya dengan mempertimbangkan dinas-dinas mana yang mungkin urgen atau ada keperluan mendesak pada tahap awal ini akan didorong.

“Tentunya juga formula uang persediaan ini telah dihitung dengan sebaik-baiknya untuk memperhatikan kondisi tersebut yakni kondisi keuangan, kondisi kas daerah dan yang lainnya,” pungkas Akhmad Akmal Husaen. (Ded).

(Visited 8 times, 1 visits today)