AKBP I Gede Putu Widyana Resmi Menjabat Kapolres Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana bersama istri saat Kenal Pamit, di aula Bhayangkara Polres Katingan.

KASONGAN –  Jajaran Polres Katingan gelar kegiatan Kenal Pamit Kapolres Katingan yang baru menjabat atas nama AKBP I Gede Putu Widyana dengan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo yang sebelumnya sudah menjabat, di aula Bhayangkara Polres Katingan, Jumat 13 Januari 2023.

Pelaksanaan serah terima jabatan sebelumnya dilaksanakan di lingkungan Polda Kalteng, pada Kamis 12 Januari 2023. Diketahui, AKBP I Gede Putu Widyana tersebut pernah menjabat sebagai Kapolres Murung Raya. Kemudian, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo sekarang ini pindah tugas menduduki jabatan Inspektur Bidang Inspektorat Pengawasan Umum Daerah atau (Irbid Itwasda) Polda Kalteng.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Pengadilan Negeri Katingan, Kejaksaan Katingan serta seluruh pejabat Polres Katingan.

BACA JUGA:   KSPSI Katingan Siap Bersinergi dengan Polri Jaga Kamtibmas di Kalimantan Tengah

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, menyampaikan doa semoga tugas yang dilaksanakan di Kabupaten Katingan berjalan lancar dan penuh keberhasilan serta bisa memajukan prestasi-prestasi yang sudah dilakukan Kapolres Katingan sebelumnya.

Dirinya menjelaskan untuk pengalaman tugas bahwa satu angkatan bersama AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo selama 7 tahun di Yogyakarta dan kemudian mereka berdua pindah ke Bareskrim Polri pada tahun 2008-2013.

Setelah itu pindak ke Polda Metro Jaya tahun 2013-2016, kemudian balik lagi ke Bareskrim Polri dari tahun 2018-2020. Kemudian bertugas sebagai Kapolres Murung Raya kurang lebih 2 bulan di Kalimantan Tengah ini.

“Jadi itu sedikit perkenalan dari kami. Tentu nanti sambil berjalan akan mengenal lebih dalam wilayah Hukum Polres Katingan. Tentu yang kami harapkan dukungan serta bersama dari seluruh rekan-rekan SKPD, masyarakat dan seluruh Personel Polres Katingan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Malam Tutup Tahun, Bupati Katingan Resmikan Pemugaran Monumen Pahlawan Nasional Tjilik Riwut

Sementara itu, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, berharap ke depan wilayah Kabupaten Katingan selalu diberikan kesuburan, dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya, aman dan tentram serta dilimpahi Rahmad oleh Allah SWT.

Diungkapkan bahwa selama menjabat Kapolres Katingan merasa bangga, merasa terharu dengan suasana yang rukun dan tentram  di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Dirinya mengakui bahwa I Gede Putu Widyana adalah selaku teman seperjuangannya atau teman angkatan selama 3 tahun kemudian berlanjut sekitar 7 tahun dibina bersama-sama di Jogyakarta dan tentunya sudah saling mengenal.

“Perlu saya sampaikan Pak Putu, bahwa situasi disini secara umum sangat kondusif. Kalaupun ada beberapa hal-hal yang riak-riak, itu tentunya ada permasalahan yang kecil yang bisa diatasi bersama. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan mohon pahit untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru,” pungkasnya. (annas).

(Visited 4 times, 1 visits today)