Bidang Papkis Kemenag Kalteng Perkuat Kerja Sama Stakeholder

IST/BERITA SAMPIT - Suasana coffee morning dan ramah, di Kantor Kemenag Kalteng

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) menggelar coffee morning dan ramah, di Kantor Kemenag Kalteng, Jumat 13 Januari 2023.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kalteng Noor Fahmi menjelaskan, jajarannya tidak akan dapat menjalankan program kerja dengan baik tanpa adanya dukungan stakeholder. Apa yang dilakukan Bidang Papkis dengan mengundang para pemangku kepentingan menjadi langkah strategis untuk memperkuat capaian kinerja Bidang Papkis.

“Pembangunan bidang pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam perlu dukungan dari berbagai pihak. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Bidang Papkis ini sebagai sebuah terobosan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ketua PWI Kalteng: Delapan Tahun Berita Sampit Semakin Profesional

Sementara itu, Kabid Papkis Elly Saputra mengatakan, coffee morning dan ramah tamah menjadi wahana apreasiasi atas dukungan dan bantuan stakeholder selama 2022. Dia berharap dukungan itu bisa semakin menguat di 2023. Apalagi, tambah Elly, pihaknya telah menyusun sejumlah program kerja yang berkaitan dengan instansi lain.

“Kami sangat berharap dukungan dan partisipasi stakeholder internal dan eksternal Kemenag semakin menguat. Di tahun 2023 telah kami susun rencana program yang sangat memerlukan dukungan stakeholder itu,” harapnya.

Acara itu sendiri juga diisi diskusi dan penyerahan penghargaan. Beberapa masukan didapat dari sejumlah pihak.

BACA JUGA:   Ini Pesan Kapolda Kalteng Pada Kegiatan Hasupa Hasundau

Diketahui, kegiatan itu dihadiri puluhan undangan dari jajaran stakeholder Bidang Papkis. Selain itu Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan. Hadir pula Dinas Perlindungan Anak, Balai Prasarana Permukiman Wilayah, Bank Kalteng, Bank BSI dan Bank Mandiri.

Sejumlah pimpinan pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam di Palangka Raya juga diundang dalam kegiatan tersebut. Dari kalangan internal, seluruh pejabat eselon tiga pada Kanwil Kemenag Kalteng dan Kepala Kemenag kabupaten/kota mengikuti acara tersebut. (Hardi)

(Visited 16 times, 1 visits today)