Kesan Siswi SMA Negeri 1 Sampit Melaksanakan P5 Kurikulum Merdeka

NARDI/BERITA SAMPIT - Salah satu siswi SMA Negeri 1 Sampit, Sarah saat menyampaikan kesan selama pengerjaan P5 Kurikulum Merdeka.

SAMPIT – Salah satu siswi SMA Negeri 1 Sampit, Sarah menyampaikan kesan selama proses pengerjaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka, saat acara Expo P5 di Citimall Sampit, Sabtu 14 Januari 2023.

“Kami berterima kasih pada guru yang sudah membantu membimbing selama kegiatan berlangsung,” ujarnya yang duduk di bangku kelas X ruang 7 ini.

Ia menyampaikan pada P5 di SMA Negeri 1 Sampit memiliki dua tema, yang pertama Gaya Hidup Berkelanjutan dengan bentuk kegiatan membuat poster, yang berisi stop bullying, bijak bermedia sosial, sampah, pemanasan global, pergaulan bebas serta HAM, dibuat dalam poster konvensional maupun digital kemudian dicetak.

BACA JUGA:   Nama Direktur PDAM Sampit Dicatut Untuk Modus Penipuan

Yang ke dua dengan tema Bangunlah Jiwa Raga yaitu membuat kolase dari limbah di sekolah, para siswa siswi harus mencari dan mengumpulkan limbah atau sampah kemudian dibuat menjadi kolase bentuk berbagai lukisan.

Proyek P5 berfokus pada pendidikan karakter siswa, melatih bertanggung jawab, mengasah kreatifitas, berpikir kritis, kerjasama dan solidaritas.

“Solidaritas antar siswa karena pengerjaannya dibagi berkelompok, sehingga siswa harus berbaur satu sama lain,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sudah Diperingatkan, Pedagang di Kawasan Nur Mentaya Masih Dirikan Lapak di Atas Drainase

Ia menyampaikan pengerjaan P5 walau menguras tenaga tetapi rasa solidaritas dan bebas berekspresi serta menyalurkan kreatifitas itu cukup menyenangkan dan dapat saling bertukar ide hingga akhirnya mereka bisa melaksanakan Pameran Expo P5 di Citimall Sampit. (Nardi).

(Visited 27 times, 1 visits today)