Kalimantan Tengah Dukung Pelaksanaan Program Kampus Merdeka

Arsip Foto. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi menerima kunjungan perwakilan dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya di Kota Palangka Raya pada 13 Januari 2023. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

PALANGKA RAYA – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah mendukung pelaksanaan Program Kampus Merdeka di perguruan-perguruan tinggi di wilayahnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi di Palangka Raya, Minggu 15 Januari 2023, mengatakan bahwa dalam hal ini, dinas antara lain memfasilitasi mahasiswa dari universitas untuk melakukan praktik lapangan.

“Pemprov Kalteng sangat terbuka terhadap universitas untuk menerima (mahasiswa) mereka melakukan praktik lapangan,” katanya.

BACA JUGA:   Sebanyak 28 Peserta Ikuti Pemilihan Duta Humas Polda Kalteng 2023

Dia menyampaikan bahwa Program Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat mereka, termasuk di antaranya melalui kegiatan magang dan praktik lapangan.

“Selama ini di kampus hanya dijelaskan teorinya saja tanpa ada praktik, sehingga ketika mahasiswa terjun di dunia kerja, dia tidak mampu,” katanya.

Melalui kegiatan magang dan praktik lapangan, mahasiswa bisa belajar mempraktikkan teori yang mereka dapat di kampus serta mengasah keterampilan-keterampilan lain yang dibutuhkan untuk masuk ke dunia kerja.

BACA JUGA:   Pertamina Prediksi Konsumsi BBM di Kalteng Naik Tujuh Persen saat Nataru

Dalam upaya mendukung pelaksanaan Program Kampus Merdeka, Agus mengatakan, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi seperti Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

“Kami harapkan nantinya bisa berkolaborasi dengan bidang-bidang terkait yang ada di Diskominfosantik, terutama bidang komunikasi publik,” kata Agus.

(ANTARA)

(Visited 5 times, 1 visits today)