Lama Vakum, ICMI Kotim Akan Kembali Eksis Dengan Pengurus Baru

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus ICMI Kabupaten Kotim yang baru.

SAMPIT – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah lama vakum sejak kepengurusan yang dipimpin Almarhum Drs. H. M. Taufiq Mukri, SH., MM, Wakil Bupati Kotim periode 2010-2021 akan kembali eksis dengan kepengurusan baru.

Setelah ICMI Korwil Kalimantan Tengah terbentuk, maka pembentukan ICMI Orda Kabupaten Kotim dipercayakan kepada Tim Formatur yang berjumlah sepuluh orang.

Ketua Tim Formatur Pembentukan Pengurus ICMI Orda Kotim, Deny Hidayat menjelaskan bahwa sesuai dengan Surat Tugas Nomor : 023/ICMI-KALTENG/12/2022 tentang Tim formatur pembentukan ICMI Orda Kotim, yang ditandatangani langsung oleh Ketua dan Sekretaris Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Kalteng.

“Kami bersama-sama sebanyak sepuluh orang yang diberikan amanah tersebut saat ini sedang menjaring para cendikiawan muslim di kabupaten Kotawaringin Timur,” ujar Deni Hidayat, Minggu 15 Januari 2023.

Deny, yang akrab dikenal sebagai Praktisi Pendidikan Kotim ini juga menambahkan bahwa sudah menghimpun sekitar 30 calon pengurus ICMI Kotim yang terdiri dari para akademisi, praktisi, budayawan, tokoh daerah, tokoh agama Islam, dan tokoh lainnya.

BACA JUGA:   Kecamatan Kota Besi Mulai Bersiap Antisipasi Karhutla

“Saat ini kami sedang menjaring dan merampungkan kepengurusan, semoga segera kembali terbentuk ICMI Kotim yang Inspiratif dan Transformatif. Organisasi yang menjadi wadah bagi para cendikiawan muslim beramal, berkreasi, berkomunikasi dan berprestasi guna mengangkat harkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT,” tutur Deny.

Selanjutnya, Deny yang merupakan Mahasiswa S3 Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Malang ini menyampaikan bahwa dalam waktu dekat jika kepengurusan sudah rampung akan segera mengagendakan pelantikan kepengurusan ICMI orda Kotim ini.

“Semoga dengan kembali terbentuknya ICMI orda Kotim, dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat Kotim, melalui pemikiran dan telah-telah keilmuan yang konstruktif dan berkemajuan,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Polisi Belum Terima Laporan Pelangsir di SPBU Desa Pelantaran

Lebih jauh, Deny mempersilahkan kepada para cendikiawan muslim di Kotim untuk ikut tergabung di ICMI orda Kotim sehingga dapat bersama-sama berhimpun dan memberikan kontribusi keilmuan yang bermanfaat bagi pemerintah daerah, masyarakat, dan umat muslim di kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Dewan pakar ICMI Kotim pada periode sebelumnya, Dr. H. M. Thamrin Nor, MM, yang juga sekarang merupakan Ketua STIE Sampit menyampaikan bahwa sangat mendukung dengan kepengurusan baru ICMI Orda Kotim nantinya.

“Semangat kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat, daerah dan ummat muslim di Kotim, sudah seharusnya para cendikiawan muslim di Kotim ini dapat berhimpun bersama untuk berkontribusi dan memberikan pemikiran nya untuk kemajuan daerah dan umat muslim di Kotim ini,” pungkas Dr. H. M. Thamrin Nor. (Ibra).

(Visited 145 times, 1 visits today)