Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan untuk Ditanami Jagung

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing saat mengikuti panen raya jagung hibrida di kebun kelompok Tani Manda Hatampung, Kelurahan Tumbang Rahuyan Kecamatan Rungan Hulu.

KUALA KURUN –  Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia L.P Umbing mengharapakan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan untuk ditanami jagung hibrida, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Di mana, dalam peningkatan pemasaran hasil pertanian menjadi salah satu elemen yang sangat penting untuk menunjang suatu keberhasilan dalam menjalankan usaha tani.

“Dengan strategi pemasaran yang baik, maka usaha tani akan dapat menghasilkan pemasukan atau pendapatan sesuai dengan keinginan dari mayarakat,” ungkap Efrensia L.P Umbing saat mengikuti panen raya jagung hibrida di kebun kelompok Tani Manda Hatampung, Kelurahan Tumbang Rahuyan Kecamatan Rungan Hulu belum lama ini.

BACA JUGA:   Gunung Mas Temukan 48 Kasus HIV-AIDS hingga 2022

Lebih lanjut ia mengajak, para petani yang ada di Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, untuk dapat lebih meningkatkan pemanfaatan lahan yang ada, dan pemerintah juga akan memberikan bantuan sarana produksi berupa benih jagung hibrida, pupuk serta obat obatan untuk kebutuhan pertanian.

“Ini akan sangat membantu para petani, agar semakin giat dalam mengolah lahan pertaniannya sehingga usaha tani dapat meningkat dan memberi dampak yang baik bagi perekonomian keluarga,” tutupnya.(Ale)

(Visited 4 times, 1 visits today)