Chelsea menang 1-0 lawan Crystal Palace

Logo Liga Inggris

JAKARTA – Gol tunggal Kai Havertz pada babak kedua membuat Chelsea menang tipis 1-0 lawan Crystal Palace dalam matchday ke-20 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London pada Minggu 15 Januari 2023 malam WIB.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri rangkaian hasil buruk Chelsea dalam empat pertandingan terakhir. Raihan tiga poin tersebut tidak mengubah peringkat Chelsea yang bertengger di tempat ke-10 dengan 28 poin, terpaut lima poin dari slot Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Crystal Palace duduk di peringkat ke-12 dengan torehan 22 poin dari 18 pertandingan.

BACA JUGA:   Berikut 4 Tim Lolos Semi Final Mini Soccer Tingkat SMP Se-Kotim

Chelsea langsung menekan tim tamu dan memainkan sepak bola berintensitas tinggi, tetapi Crystal Palace masih bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Meski terus diserang Chelsea, Crystal Palace mampu tampil solid dan menyulitkan upaya yang dilakukan Chelsea.

Crystal Palace juga mampu melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya. Namun, pertahanan Chelsea juga bermain baik untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Chelsea mendapatkan peluang pada menit ke-32 untuk membuka keunggulan. Namun, tendangan Kai Havertz masih melambung dari gawang Crystal Palace.

Setelah paruh pertama berjalan tanpa gol, Chelsea tetap mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Meski begitu, mereka masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang Crystal Palace.

BACA JUGA:   Manchester City Kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur

Tim asuhan Graham Potter akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-64. Umpan silang Hakim Ziyech berhasil disundul oleh Kai Havertz menjadi gol.

Setelah kebobolan, Crystal Palace bermain agresif demi mencetak gol penyeimbang di sisa pertandingan. Namun, hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

Chelsea memastikan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

(ANTARA)

(Visited 4 times, 1 visits today)