Dewan Siap Perjuangkan Program Prioritas di Kecamatan MB Ketapang Dengan Dana Pokir

NARDI/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol.

SAMPIT – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parningotan Lumban Gaol menyampaikan akan memperjuangkan program prioritas untuk masyarakat Mentawa Baru Ketapang

“10 Dewan dari Dapil I MB Ketapang akan membantu lewat dana pokir jika ada program prioritas yang tak terdanai,” kata Gaol saat menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan MB Ketapang pada Senin 16 Januari 2023.

Gaol menyampaikan karena kondisi kas daerah mungkin terbatas sehingga tak bisa menampung semua program prioritas.

BACA JUGA:   Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kotim Menuai Banyak Kritikan Masyarakat

“Yang diprioritaskan tentu salah satunya perbaikan jalan di wilayah MB Ketapang yang masuk dalam wilayah Ibukota Kabupaten,” ujarnya.

Ia menuturkan setiap anggota DPRD Kotim memiliki dana pokir Rp2 miliar sehingga dengan jumlah anggota DPRD Dapil MB Ketapang 10 orang dana yang ada Rp20 miliar bisa digunakan membantu program pembangunan yang jadi prioritas.

“Kami usahakan bisa membantu lewat dana aspirasi dewan membantu program prioritas di kelurahan maupun kecamatan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Soroti Oknum Kades yang Sempat Terjaring Razia THM 

Ia juga meminta Camat Ketapang untuk membuat perencanaan dalam tata kota khususnya wilayah yang belum ada jalan sehingga nantinya saat warga membangun perumahan baru jalan yang ada tidak terlalu sempit.

“Kami berharap agar program prioritas salah satunya perbaikan jalan wilayah Ketapang bisa terakomodir sepenuhnya dan kami siap membantu dengan dana pokir,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 23 times, 1 visits today)