Kepala SDN 7 Ketapang Dukung Dibangun SD Baru di Pandawa

IST/BERITA SAMPIT- Siswa SDN 7 Ketapang saat upacara bendera.

SAMPIT – Kepala SDN 7 Ketapang Ahmad Basuki mendukung usulan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) dibangunnya sekolah baru di sekitar sekolahnya karena semakin banyaknya perumahan penduduk.

“Jika ada rekomendasi dari masyarakat melalui DPRD Kotim untuk dibangun sekolah dasar baru di Pandawa maka kami dukung, dan terbantu karena jumlah penduduk semakin meningkat,” kata Basuki pada Senin 16 Januari 2023.

Ia menyampaikan karena selama ini sebagai solusi kurangnya ruang kelas mereka gunakan dua shift jam pelajaran, demi menampung jumlah pendaftar yang masuk.

BACA JUGA:   Pengelola Villa di Pantai Ujung Pandaran Diminta Sediakan Tempat Sampah

Dalam setiap kelas sekitar 31 siswa sehingga masih ideal dalam kegiatan belajar mengajar, hanya jumlah ruangan yang kurang.

“Permukiman semakin padat dan anak-anak mendaftar ke sekolah lain cukup jauh, sehingga solusinya adalah masuk bergantian,” ucapnya.

SDN 7 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang beralamat di Perumahan Sawit Raya Jalan Jendral Sudirman Km5,5 memiliki sekitar 376 siswa dengan rombongan belajar berjumlah 12, namun ruangan yang tersedia hanya 7 ruang kelas.

Diketahui bahwa DPRD Kotim SP Lumban Gaol meneruskan aspirasi masyarakat Perumahan Pandawa Jalan Jendral Sudirman Km4,5 untuk bisa dibangun sekolah dasar di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Kwarran Mentaya Hilir Utara Bentuk Dewan Kerja Ranting

Gaol mengatakan karena masyarakat menilai sekolah negeri yang dekat sudah terlalu banyak siswanya dan belajar bergantian, yaitu SDN 7 Ketapang.

Selain itu SDN 4 Sawahan yang ada di Perumahan Bina Karya Jalan Jendral Sudirman Km6,5 juga over kapasitas dengan jumlah siswa sekitar dan kelas sebanyak.

“Kami selalu mengusulkan kepada pemerintah selama tiga tahun belakangan namun belum juga direalisasikan,” ujarnya. (Nardi).

(Visited 12 times, 1 visits today)